Home » » Muatan Lokal Mendominasi Hiburan Saijaan Expo 2017

Muatan Lokal Mendominasi Hiburan Saijaan Expo 2017

Hak Cipta By : gemasaijaanonline Posting Hari : Jumat, 19 Mei 2017 Jam : 11:24:00 PM

GEMA, PULAULAUT - Sejak dibuka pada Kamis, (11/5/2017), oleh Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, hiburan Pameran Saijaan Expo 2017 diisi dengan muatan lokal yaitu lomba lagu banjar, musik lanting, musik talenta, betiti tali dan yang lainnya oleh Pemkab Kotabaru melalui Dinas kebudayaan dan Pariwisata di panggung utama Saijaan Expo 2017 halaman Siringlaut.

Acara yang dibuka mulai sore hingga malam tersebut mendapat perhatian tersendiri oleh warga Kotabaru baik lokal maupun luar daearah yang selalu memadati lokasi depan panggung utama saijaan Expo.

Rata-rata  acara hiburan dikuti oleh para pelajar baik dari tingkat SD, SLTP, SLTA, dan sederajat juga umum dengan berbagai lomba kesenian dan kebudayaan yang mereka tampilkan setiap harinya.

Hal tersebut disampaikan Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotabaru, Khairian Anshari, pameran pembangunan Saijaan Expo tahun 2017 ini dalam rangkaian memeriahkan HUT Kotabaru ke 67, dan banyak kegiatan yang digelar diantaranya festival lagu banjar, tari kreasi daerah, bajapin dan banyak lagi kegiatan lainnya.

"Para peserta dari pelajar dan mendapat antusias positif dengan banyaknya peserta yang mengikuti acara tersebut hingga waktu tidak mencukupi. Dan nanti acara puncaknya pada tanggal 19-20 Mei dengan menampilkan musik etnik koloborasi Kalimantan Selatan dan karnaval budaya keliling kota" jelas Rian.

Lebih luas dipaparkannya, bahwa tahun ini masih lingkup Kalimantan Selatan dan tahun depan akan ditingkatkan lagi hingga kejenjang nasional paling tidak lingkup relegional. Untuk waktu 10 hari yang disediakan tidak mencukupi dengan banyaknya peserta namun hal ini menjadi masukan kedepannya jadi konsepnya hiburan tapi pelestarian seni budaya pembinaan generasi muda tetap menjadi perioritas.     










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2016. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved