Home » » Malam Penutupan Saijaan Expo Bupati Joget Bersama

Malam Penutupan Saijaan Expo Bupati Joget Bersama

Hak Cipta By : Gema Saijaan Posting Hari : Senin, 22 Mei 2017 Jam : 2:16:00 AM

GEMA, PULAULAUT - Tak terasa pagelaran pameran pembangunan Saijaan Expo, Sabtu, (20/5/2017) malam sampai pada puncaknya dan penutupan langsung dilakukan oleh Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, selain menampilkan dari pagelaran seni dan budaya se Kalsel, suasana kemeriahan tercipta dengan hadirnya bupati bersama jajarannya joget bersama diatas panggung disambut tepuk tangan penonton.

Selain itu juga di umumkan pemenang stand pameran terbaik oleh panitia baik untuk instansi, kecamatan, dan organisasi, serta pembagian hadiah kepada para pemenang lomba baik festival lagu banjar, musik bajapin dan yang lainnya.

Untuk pemenang stand pameran instansi pemerintah yaitu, juara satu Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, juara kedua Dinas Ketahanan Pangan dan Kultur Peternakan, juara ketiga Dinas Pemuda dan Olahraga. Dan untuk pemenang stand pameran kecamatan yaitu, juara satu Kecamatan Pulau Sebuku, juara kedua Kecamatan Hampang, juara ketiga Kecamatan Pamukan Selatan.

Sedangkan untuk pemenang stand pameran instansi non pemerintahan yaitu, juara satu PDAM, juara kedua Kodim 1004, juara ketiga Polres. Dan untuk pemenang stand pameran organisasi masyarakat yaitu, juara satu Dekranasda, juara kedua DWP, dan juara ketiga PKK.

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotabaru, Khairian Anshari mengatakan, dari awal pembukaan pameran pembangunan Saijaan Expo pada 11 Mei kemarin dalam rangkaian memeriahkan hari jadi Kotabaru ke 67 tahun 2017 banyak kegiatan yang digelar baik dari siang hingga malam berupa kesenian dan budaya daerah.

"Dengan waktu 10 hari ini sebenarnya tidak cukup karena dengan banyaknya kegiatan baik festival lagu banjar maupun musik japin dan lainnya belum lagi kegiatan-kegiatan lainnya diantaranya betiti tali, kendalanya adalah faktor cuaca," ungkap Rian.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar dalam sambutannya menyampaikan, terimakasih kepada semua pihak yang terkait sehingga acara bisa berjalan dengan sukses sampai malam penutupan, saat ini memang lokasi pameran di Siringlaut masih sempit jadi banyak yang ingin menggelar dagangannya namun belum bisa tertampung karena lokasi tidak ada.

"Saudara-saudara kita para pedagang baik lokal maupun dari luar tidak bisa tertampung untuk berdagang karena tidak ada tempat, makanya kedepan nanti lokasi Siringlaut akan dibangun pelebaran sehingga semua bisa tertampung dan peringatan hari jadi Kotabaru lebih meriah lagi," ungkap bupati.

Hingga akhir acara malam penutupan pameran pembangunan Saijaan Expo 2017 berlangsung meriah tertib, aman, dan kondusif.

 










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2016. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved