Karnaval Budaya Etnis se Kalsel Meriahkan Harjad Kotabaru ke 67

GEMA, PULAULAUT - Aneka ragam budaya etnis dan pakaian adat memadati setiap ruas jalan di Kabupaten Kotabaru, moment tahunan tersebut selalu digelar oleh Pemkab Kotabaru dalam hal ini selaku panitia Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotabaru dan diikuti oleh 13 kab/kota di Kalimantan Selatan juga 21 kecamatan di Kabupaten Kotabaru.

Setiap peserta tampil dengan ragam busana adat masing-masing daerah dengan beragam etnis yang ada di Indonesia dan melakukan antraksi di depan panggung utama depan kantor bupati, Sabtu, (20/5/2017).

Nampak hadir dipanggung utama Wakil Bupati Kotabaru Burhanudin, Setda Kotabaru H Said Akhmad dan unsur muspida serta undangan. Dan mereka pun dapat melihat serta menikmati suguhan dari penampilan atraksi setiap peserta Festival Budaya Saijaan 2017 tersebut setiap melintas dipanggung utama.

Para peserta akan melintasi Jalan H Agussalim, Jalan Pangeran Diponogoro, Jalan Pangeran Hidayat, Jalan Suryagandamana, dan finish di Pasar Limbur Raya Jalan Pangeran Indera Kesuma Jaya.

Walaupun acara sempat tertunda karena hujan mengguyur Kotabaru namun kembali dilanjutkan dan tidak mengurangi kemeriahan acara itu sendiri.

Dan setelah karnaval budaya etnis dan ragam pakaian adat keliling kota, malam nanti di panggung utama Saijaan Expo mereka akan kembali tampil dalam acara malam puncak penutupan pameran pembangunan Saijaan Expo 2017 dengan melakukan pagelaran budaya se Kalimantan Selatan.









- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar