Indocement Bantu Warga Bangun Halte

GEMA, JAKARTA - Melalui program corporate social responsibility (CSR) PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Pabrik Tarjun, Kotabaru, kembali membangun halte angkutan umum di Desa Tegalrejo, Kecamatan Kelumpang Hilir, yang merupakan salah satu desa binaan perusahaan industri semen merk tiga roda tersebut.

CSR Section Head PT Indocement Pabrik Tarjun Nor Imansyah mengatakan, pembangunan halte tersebut atas usulan pihak Desa Tegalrejo saat Musrenbangdes  tahun 2016 lalu, dengan pertimbangan bahwa tidak ada tempat yang layak bagi warga untuk menunggu angkutan umum, seperti bus, taksi dan lainnya guna melanjutkan perjalanan ke arah Batulicin atau Cantung.

"Memang untuk saat ini jumlah halte yang dibangun hanya satu buah dulu, sambil menunggu usulan warga desa sekitar, kami berharap dengan adanya halte ini tentu bisa mempermudah warga saat menunggu angkutan umum . Dan untuk angkutan umum tidak lagi berhenti di sembarang tempat," ujar Imansyah.

Selain halte, kemarin, manajemen PT Indocement juga meresmikan selesainya pembangunan pagar langgar An-Nur sepanjang 20 meter di Desa Cantung Kiri Hilir, Kecamatan Kelumpang Hulu, Kotabaru.
Keberadaan halte ini disambut gembira warga dan pemerintahan desa setempat. Apalagi, penempatan halte itu sangat strategis, yakni di lokasi yang selama ini menjadi konsentrasi warga menunggu angkutan umum dan  angkutan perusahaan untuk menuju sekolah, tempat kerja dan pasar.

Keberadaan halte ini sangat bermanfaat untuk tempat berteduh warga sambil menunggu angkutan umum dan angkutan perusahaan, kata Sekretaris Desa Tegalrejo Suhartono pada peresmian pemakaian halte.

Menurut dia, sebelum adanya halte, para pelajar, ibu rumah tangga atau karyawan yang menunggu angkutan di pinggir jalan atau pangkalan ojek, kini mereka bisa berteduh di halte , sambil menunggu angkutan perdesaan, bus atau mobil travel.

Suhartono berharap, warga bisa memelihara keberadaan halte ini sehingga tetap bersih dan nyaman. juga jangan dicoret-coret, dirusak atau aksi vandalisme lainnya. Mari kita sama-sama pelihara fasilitas publik ini. Nanti kita pasang plang peringatan agar hal tersebut tidak terjadi," katanya.

Selain itu tambahnya, PT Indocement bisa menambah pembangunan halte ini di beberapa lokasi agar banyak masyarakat bisa mengaksesnya. ‘"Kami berharap Indocement tambah maju dan sukses, sehingga lebih berimbas lagi kepada pembangunan desa-desa di sekitarnya," demikian Suhartono.













- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar