Burhanudin Optimis Kawasan Ekonomi Khusus Bisa Terwujud di Kotabaru


GEMA, JAKARTA - Banyaknya dukungan dari stakeholder dan perencanaan yang matang mengenai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kabupaten Kotabaru, Wakil Bupati Kotabaru Burhanudin optimis KEK dapat terwujud di Kota yang bergelar Bumi Saijaan itu.

Hal tersebut dikatakan Burhanudin saat melakukan koordinasi dengan Sekretariat Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus terkait KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) Mekar Putih, Kotabaru di Jakarta, Kamis (4/5/2017).

"Dari letak geografis dan kondisi alam daerah Kotabaru lebih unggul, jadi Pemerintah Kabupaten Kotabaru optimis KEK bisa terwujud dan membawa dampak yang positif untuk meningkatkan perekonomian daerah dan masyarakat Kotabaru," jelas Burhanudin

Saat ini ungkapnya, dewan KEK nasional pada prinsipnya mendukung ditetapkannya KEK di Mekarputih, cuma tinggal menunggu kelengkapan persyaratan dari pengusul sebab yang dulunya diusulkan oleh pemerintah kabupaten, sekarang diubah menjadi usulan dari badan usaha.

Kedatangan rombongan Pemkab Kotabaru disambut langsung oleh Sekretaris Dewan KEK, Enoh Suharto Pranoto, yangmana pada prinsipnya dewan nasional KEK ingin memastikan bahwa saat KEK ditetapkan di Mekarputih nantinya bisa berfungsi dengan baik sehingga tujuan KEK dalam meningkatkan investasi dapat tercapai.

Enoh menyarankan kepada pengusul KEK Mekarputih agar memasukan inisiasi insiasi pengembangan KEK Mekarputih, seperti perencanaan dalam menarik investor, Finansial dan rencana bisnisnya kedalam masterplan penetapan KEK, sebab hal itu akan menjadi bahan monitoring bersama nanti.

Terpisah, Asisten Pemerintahan Kabupaten Kotabaru Hariansyah, menanggapi tentang pengelola administrator KEK Mekarputih, pada dasarnya pemerintah kabupaten siap menindaklanjuti dalam hal pembinaan dan penempatan sumber daya manusia untuk menjalankan pengelola administrator apabila KEK Mekarputih sudah ditetapkan.










- Penulis : Reza Fahlevi - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar