Home » » Warga Hilir Muara Gelar Haul Guru Sekumpul ke 12

Warga Hilir Muara Gelar Haul Guru Sekumpul ke 12

Hak Cipta By : Gema Saijaan Posting Hari : Kamis, 20 April 2017 Jam : 3:54:00 PM

GEMA, PULAULAUT - Jauh dari komplek Sekumpul tak menyurutkan niat Jemaah Kabupaten Kotabaru untuk menggelar Haul ke 12 Guru Sekumpul yang juga dihadiri oleh Bupati Kotabaru Sayed Jafar Alidrus, Minggu, (16/04).

Bertempat di Jalan Hasanudin Hilir Muara Kelurahan Kotabaru Hilir, terlihat para jemaah dengan khusuk menggemakan dzikir dalam haul guru sekumpul tersebut.

Diperkirakan jemaah  yang berhadir ribuan, tua muda, pria wanita, orang biasa dan pejabat, alim ulama dan para habaib membaur dalam acara tersebut.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Maulid Habsy. Zikir dan Tahlilpun terus menggema kian membuat suasana begitu terasa khikmad.

Kerinduan para jemaah terhadap sosok Alimul `allamah Al `Arif Billah Asy-Syekh H. Muhammad Zaini Abdul Ghani pun semakin terasa  walaupun sudah berpulang kerahmatullah sejak dua belas tahun silam tapi Abah Guru Sekumpul tetap hadir di hati umat kaum muslimin dan muslimat tidak terkecuali di Kotabaru.

Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Alidrus dalam sambutannya mengatakan dengan peringatan haul guru sekumpul ini menjadi momentum untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Dengan peringatan Haul guru sekumpul ini, marilah kita jadikan sebagai momentum untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah S. W. T serta selalu mencontoh akhlak mulia guru sekumpul," ujar H. Sayed Jafar.

Bupati H. Sayed Jafar juga mengajak para jemaah agar turut berpartisipasi dalam pembangunan di Kabupaten Kotabaru serta selalu menjaga ketertiban dan keamanan di Bumi Saijaan ini.

Dalam kesempatan tersebut juga diserah oleh Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar bantuan dari Pemerintah Kabupaten Kotabaru ke mesjid An-nur sebesar 500 juta Rupiah dan musholla Al-Ikhlas sebesar 75 juta rupiah.

Terpisah, Kabag Kesra Setda Kabupaten Kotabaru H. Zabidi menghimbau  Kepada pengurus mesjid, musholla,  majlis ta'lim,  dan rumah ibadah lainnya,  yang terdaftar menerima hibah Tahun 2017 agar segera melengkapi berkas permohonannya, dan menyampaikannya ke Bagian Kesra Setda Kabupaten Kotabaru agar bantuan hibah cepat terealisasi.

Acara di tutup dengan pembacaan surah Yasin, Tahlil, pembacaan doa haul.










- Penulis : Reza Fahlevi - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2016. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved