Home » » Siti Mariani Burhanudin Hadiri Peringatan Hari Gerak PKK ke 45

Siti Mariani Burhanudin Hadiri Peringatan Hari Gerak PKK ke 45

Hak Cipta By : gemasaijaanonline Posting Hari : Senin, 10 April 2017 Jam : 1:12:00 AM

GEMA, BALANGAN - Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru Siti Mariani Burhanudin hadiri rapat rutin bulanan TP PKK Provinsi yang dilaksanakan setiap empat bulan sekali, bersama 13 Kabupaten/Kota dalam rangkaian acara Peringatan hari gerak PKK ke 45 Tahun 2017 dan hal tersebut dirangkai pula dengan peringatan hari jadi Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan. Paringin (09/04).

Peringatan tersebut diawali dengan pembacaan sejarah singkat TP PKK, dimana tujuan gerakan PKK untuk mencapai keluarga yang sejahtera dengan  tidak membedakan golongan, agama, serta partai dan lain-lain. Dalam kegiatan tersebut yang menarik perhatian pemerintah yaitu gerakan pembinaan kesejahteraan keluarga diatur dan dibina oleh Departemen Dalam Negeri.

Perlu diketahui dengan 10 Program pokok, TP PKK memiliki peran yang cukup besar dalam mendukung upaya pemerintah untuk mengembangkan kesejahteraan keluarga.

"Peranan ibu-ibu PKK sangatlah penting untuk mendukung pembangunan daerah, bahkan Nasional, terutama dalam pemberdayaan keluarga dan masyarakat yang sejahtera," kata Siti Mariani Burhanudin.

Lebih lanjut, Mariani mengungkapkan peran serta kader PKK merupakan pelaku utama pembangunan dalam mensejahterakan keluarga, hal tersebut yang menjadikannya sangat penting dalam mendukung program pengembangan kesejahteraan pemerintah.

Ia, berharap, dalam melaksanakan 10 program pokok PKK itu, kepada seluruh jajaran TP PKK janganlah pernah merasa berat, dan jangan pula menjadi beban dalam pengabdian kita untuk ikut meningkatkan kesejahteraan keluarga juga kesejahteraan masyarakat.

"Pengalaman dan dedikasi Gerakan PKK selama ini lebih dari empat dasawarsa, jadi harus tetap kita pertahankan, bahkan terus digelorakan pada masa-masa yang akan datang," ungkap Mariani.

Tema yang diambil kali ini adalah "Dengan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke 45 tahun 2017 kita lakukan akselerasi program-program PKK untuk mewujudkan visi dan misi gerakan PKK".

Dimana tema tersebut mengandung makna bahwa dengan peringatan hari kesatuan gerak PKK ini diharapkan segenap jajaran TP. PKK secara berjenjang harus mampu membuktikan kinerjanya dengan berupaya keras untuk menjalankan program kerja yang selaras dengan kebutuhan masyarakat dan program kerja pemerintah guna terwujudnya Visi dan Misi gerakan PKK.

Selain itu, Juga bisa menunjukkan  kiprah dan karya nyata gerakan PKK selama ini, dalam usahanya memberdayakan dan mensejahterakan keluarga-keluarga di Indonesia.










- Penulis : Reza Fahlevi - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2019. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved