Lurah Baharu Selatan Ajak Warga Gotongroyong

GEMA, PULAULAUT - Untuk menambah keakraban terhadap warganya Lurah Baharu Selatan, Misa Herayanti ajak warga gotongroyong untuk membersihkan lingkungan tempat tinggal mereka dalam rangkaian kegiatan Jumat bersih.

"Dijaman sekarang gotongroyong di masyarakat sudah mulai jarang terlihat bahkan hilang," ungkap lurah.

Selain itu tambahnya, gotongroyong bukan hanya melakukan bersih bersih saja namun juga bisa menjalin silaturrahmi antar warga setempat jadi bisa lebih kenal satu sama lainnya.

"Memang kami mencoba kembali menggalakkan kegiatan Jumat bersih di kawasan Baharu Selatan dan nantinya akan dilaksanakan ditiap Rukun Tetangga (RT), untuk awal kegiatan kami lakukan di RT 13 yangmana baru dilakukan pemekaran dari RT 09," jelas Lurah Baharu Selatan, Misa Herayanti.

Kegiatan tersebut disambut positif oleh warga RT 13, nampak tetua kampung maupun kawula muda turun bersama sama membersihkan lokasi penuh semangat.

Dikatakan pejabat sementara RT 13 Adi Ansyari, tentunya warga merasa senang dan bangga sebab lurah mau turun langsung kelapangan bersama warga membersihkan got dan jalan tanpa ada rasa risih atau pun takut kotor.

"Ya jelas lah semangat ungkap Adi, kan lurah mau ikut gotongroyong ketempat kami yangmana baru saja dimekarkan dari RT 09 dan sekarang menjadi RT 13," bebernya.

Selain itu tambahnya, lurah akan lebih tahu bagaimana keadaan warga dan lingkungan sekitarnya sehingga bisa menjadi bahan masukan untuk kinerja kelurahan dalam melakukan pembangunan.

Nampak dilokasi terlihat keakraban antara lurah dan warga setempat penuh dengan canda dan tawa.  











- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar