Korban Speedboat Selamat dan Dirawat di RSUD Kotabaru

GEMA, PULAULAUT - Tepat pukul 20.30 Wita KRI Kelambau sandar di pelabuhan pangkalan pendaratan ikan (PPI), Desa Sungaiparing, Kecamatan Pulaulaut Utara Kotabaru.

Di pelabuhan tempat sandarnya kapal perang RI tersebut sudah berkumpul ratusan warga.

Di tengah kerumunan warga, juga tampak keluarga korban speedboat naas yang sebelumnya sempat di kabarkan hilang ketika ingin berangkat ke Pulau Samber Gelap, Kotabaru pada 31 Desember lalu.

Suasana sukacita pun pecah saat KRI KAL Kelambau sandar di pelabuhan PPI. Sebagaimana diketahui KRI KAL Kelambau yang melakukan evakuasi enam korban.

Isak tangis keluarga pun tak terbendung. Isak tangis kecil langsung mewarnai suasana terlebih saat para korban bertemu dengan para keluarga di sebuah ruang kapal perang tersebut.

Pengamatan di lapangan, kondisi kesehatan para korban stabil. Itu setelah mendapat pertolongan.pertama dari pihak KRI Kal Kelambau.

"Nanti aja wancaranya," kata salah seorang keluarga korban.

Meski dalam kondisi kesehatan para korban yang mulai stabil, pihak petugas terkait tetap membawa para korban ke rumah sakit umum daerah kotabaru. Para korban dibawa menggunakan beberapa buah ambulance.

Komandan KRI Kal Kelambau, Kapten Laut (P) Mauludin mengatakan, saat dievakuasi korban dalam kondisi sehat.

"Korban yang berada di kapal nelayan ditemukan di perairan sebelah tenggara pulau larilarian. Saat dievakuasi seorang korban lupa namanya sempat lemah. Sekarang kondisinya sudah segar," katanya. (*)










- Sumber : banjarmasin.tribunnews.com
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar