Selasa, 15 November 2016

Paman Birin Potong Tumpeng

Paman Birin Potong Tumpeng

GEMA, PULAULAUT - Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor diberikan kejutan oleh panitia pelaksana wisuda Politeknik Kotabaru dengan memberikan tumpeng sebagai peringatan ultah gubernur ke 49, Selasa, (15/11/2016) di Gedung Paris Barantai.

Nampak Gubernur Kalsel, Sahbirin di dampingi Bupati Kotabaru, Sayed Jafar, Ketua Yayasan Poltek Sugian Noor, dan Forkopinda, melakukan pemotongan tumpeng yang langsung disambut tepuk tangan dan lantunan lagu selamat ulang tahun oleh undangan dan mahasiswa mahasiswi Poltek yang hadir saat itu.

Hal tersebut dilakukan setelah pelaksanaan wisuda VIII terhadap 129 mahasiswa dan mahasiswi Diploma III Politeknik Kotabaru.

Nampak suasana bahagia dan ceria tercipta diruangan tersebut bercampur menjadi satu dan ucapan selamat pun mengalir dari para undangan yang hadir menyalami gubernur.

Disisi lain setelah selesai acara rombongan gubernur dan bupati serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) langsung menuju Pasar Kemakmuran untuk melihat keadaan para pedagang dan menyerap aspirasi masyarakat secara langsung.

Dalam kesempatan tersebut Paman Birin yang didampingi Bupati Kotabaru Sayed Jafar menyempatkan diri berbelanja di pasar ikan kering untuk oleh-oleh. Kegiatan tersebut berjalan aman dan tertib karena langsung dikawal pihak kepolisian.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Gubernur Kalsel Hadiri Wisuda ke-8 Poltek Kotabaru

Gubernur Kalsel Hadiri Wisuda ke-8 Poltek Kotabaru

GEMA, PULAULAUT - Gubernur Kalimantan Selatan H.Sahbirin Noor atau yang lebih dikenal dengan Paman Birin menghadiri Wisuda Politeknik Kabupaten Kotabaru angkatan ke 8 Tahun 2016 di Gedung Paris Barantai. Selasa ( 15 /11/16 )

Pada angkatan ke 8 ini sebanyak 129 mahasiswa dan mahasiswi Politeknik yang akan di wisuda.

Tampak hadir pada acara ini  Bupati Kotabaru, Forkopimda, Sekretaris Daerah, Ketua Yayasan Pengembangan Pendidikan Saijaan, Direktur Politeknik, mahasiswa dan mahasiswi serta orang tua para wisudawan.

Dalam sambutannya Paman Birin mengatakan bahwa menjadi tugas utama kita bersama untuk meningkatkan daya saing Daerah dengan terus meningkatkan inovasi. Dan kita harus menyadari, bahwa saat ini kita tidak dapat lagi hanya bergantung pada sumber daya alam yang akan habis jika terus menerus dikonsumsi.

Selain itu tambah Birini, kita juga harus mampu melakukan terobosan dan inovasi di bidang teknologi, dengan inovasi inilah pembangunan perekonomian dapat berkembang dan pada akhirnya membawa kemajuan bagi Daerah.

Lebih luas dijelaskanya bahwa kebijakan pemerintah saat ini adalah melakukan akselerasi pembangunan pusat - pusat ekonomi, khusnya di Pulau luar Jawa, kebijakan ini harus disikapi oleh perguruan tinggi dengan terus meningkatkan mutu dan kualitas penyelenggaraan pendidikan.

"Saya yakin, dengan memprioritaskan pengembangan sumber daya manusia yang unggul, visi menuju Kalimantan Selatan yang lebih sejahtera, berkeadilan, berdikari dan berdaya saing akan tercapai," ungkapnya.

Semoga mahasiswa dan mahasiswi yang akan diwisuda hari ini dapat menjadi generasi unggul dan membawa kebanggaan keluarga, almamater, serta bangsa dan negara. Harapnya.

Sebelumnya Politeknik Kotabaru mengadakan yudisium di Gedung Serba Guna Poltek pada tanggal 29 September 2016.










- Penulis : M. Sabirin - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online