Rabu, 05 Oktober 2016

Bupati Lantik Pejabat Tiap Kecamatan

Bupati Lantik Pejabat Tiap Kecamatan

GEMA, PULAULAUT TIMUR - Setelah melakukan pelantikan terhadap pejabat di pusat kota Kotabaru beberapa waktu lalu, kini Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, kembali melakukan pelantikan terhadap pejabat di masing-masing kecamatan yang ada di wilayah Kotabaru.

Ada dua pejabat eselon III dan IV di Kecamatan Pulaulaut Timur, yang langsung dilantik oleh bupati di ruang aula pertemuan Kantor Camat Pulaulaut Timur, Kotabaru, Rabu (05/10).

Pejabat Eselon III yaitu Erawati, yang menduduki jabatan Camat Pulau Lauttimur dan Halim Perdana Putra yang menduduki jabatan Sekretaris Camat Pulaulaut Timur.

Selain itu juga dilantik Pejabat Eselon IV yaitu, Nor Janah sebagai Kasubbag Program dan Nuzulurrahman sebagai Kasubbag kepegawaian pada Kecamatan Pulaulaut Timur.

Dalam sambutannya Bupati Kotabaru Sayed Jafar mengatakan, kali ini memberikan kesempatan untuk para wanita untuk berkarir dalam mengelola wilayah kecamatan.

"Wanita biasanya lebih teliti makanya sekarang kita berikan kesempatan sebagai ujung tombak pemerintahan di kecamatan," kata Sayed Jafar.

Bupati berharap, camat yang sudah dilantik agar segera mungkin untuk mempersiapkan diri dan berkomunikasi dengan seluruh jajarannya juga masyarakat sehingga dapat saling bekerja sama untuk dapat mencapai percepatan pembangunan di Kotabaru.

Sebelumnya, Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar, juga melakukan pelantikan terhadap pejabat di Kecamatan Kelumpang Hilir dan Kecamatan Kelumpang Hulu, Selasa, (4/10) di tempat masing-masing.

Untuk Kecamatan Kelumpang Hilir ada enam orang Pejabat Eselon III dan IV yaitu, Hj Ernawati sebagai Camat Kelumpang Hilir, Syamsuddin sebagai Sekretaris Camat, Akhyar Maulana sebagai Kasubbag program, Hanisyah sebagai Kasubbag keuangan, Ifa Soleha kasubbag Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, serta Ruslan sebagai Kasi Ketentraman dan Ketertiban Umun.

Sedangkan di Kecamatan Kelumpang Hulu ada tiga orang yaitu, Agus Salim Sumantri sebagai Camat Kelumpang Hulu, Nanang Ilmi sebagai Sekretaris Camat dan Sahdat sebagai Kasi Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga.

Tujuan pelantikan yang dilaksanakan di daerahnya masing - masing tersebut untuk lebih dekat dengan masyarakat sehingga mereka bisa mengetahui siapa orang yang memimpin daerahnya, ungkap bupati

"Karena selama ini ada pejabat yang sudah sekian lama menjabat di daerah tersebut namun masyarakat setempat tidak mengetahui siapa pemimpin mereka di daerah," tutur bupati.

Informasi yang di dapat bahwa nantinya bupati akan kembali melakukan pelantikan terhadap pejabat struktural baik eselon III maupun eselon IV di tiap kecamatan masing-masing yang ada di Kotabaru, untuk mengisi kekosongan pejabat di daerah tersebut.












- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
173 Pejabat Eselon III dan IV di Mutasi

173 Pejabat Eselon III dan IV di Mutasi

GEMA, PULAULAUT - Sebanyak 173 pejabat eselon III dan IV di lingkup Pemkab Kotabaru dimutasi dan sebagian ada juga yang mendapatkan promosi jabatan.

Hal tersebut dilakukan agar adanya penyegaran dalam kinerja mereka biar tidak ada rasa jenuh, kata Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar.

Acara pelantikan dilakukan langsung oleh bupati di Gedung Paris Barantai, Senin, (3/10/2016).

Diharapkan dengan adanya pemindahan pejabat tersebut akan bisa meningkatkan kinerja mereka dan bisa membangun Kotabaru lebih baik lagi.

Daftar nama-nama Eselon III



Daftar nama-nama Eselon IV



Daftar nama-nama Eselon III dan IV Kecamatan dan Kelurahan










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online