Sabtu, 10 September 2016

Rombongan Kloter 06 BDJ Menuju Arafah

Rombongan Kloter 06 BDJ Menuju Arafah

GEMA, ARAFAH - Rombongan Kloter 06 BDJ yang berjumlah 299 orang gabungan antara Kabupaten Kotabaru, Kabupaten Tanah Bumbu, dan Kabupaten Banjar, diberangkatkan menuju Arafah, Minggu, (10/9/2016) pukul 09.45 WAS (Waktu Arab Saudi) dengan menggunakan empat buah bus.

Walaupun sempat ada penundaan keberangkatan yangmana jadwal yang ada pukul 06.00 waktu setempat namun karena ada kendala teknis hingga ditunda pada pukul 09.45 Was.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua Kloter 06 BDJ Sulaiman, memang ada penundaan dari jadwal semula karena teknis namun akhirnya rombongan kami diberangkat juga dan tiba di Arafah sekitar pukul 10.32 waktu setempat.

"Sempat terjadi perdebatan masalah keberangkatan tersebut karena bus yang mengangkut jamaah tidak sesuai, seharusnya semua jamaah dapat tempat duduk tapi karena masalah teknis hingga sebagian ada yang berdiri," ungkap Sulaiman.

Namun ditambahkannya, setelah melakukan koordinasi dengan rekan-rekan di kloter 06 BDJ akhirnya hal tersebut disetujui walau pun sebagian jamaah harus berdiri karena tidak dapat tempat duduk dan semuanya kita anggap ujian kesabaran mudah-mudahan semuanya dilancarkan dalam pelaksanaan wukuf nanti.

"Dimohonkan do'anya kepada semua keluarga jamaah untuk selalu mendoakan kami agar dimudahkan dalam menjalankan seluruh rangkaian wukuf di Arafah besok," ucapnya.

Masih kata Sulaiman, semua jamaah saat ini sudah sampai di Arafah dan beristirahat ditenda yang telah disiapkan dengan posisi tenda paling depan untuk kawasan maktab 31 sesuai hasil rapat, namun ada dua jamaah yang harus disafari wukufkan dan puluhan jamaah yang resti (resiko tinggi) yang tidak satu tenda.

Sekedar diketahui bahwa kondisi perkemahan untuk Kloter 06 BDJ selain tenda juga mendapatkan karpet dan kipas angin, serta minuman, bahkan posisi tenda strategis karena di apit oleh tiga MCK.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Dua Jamaah Kloter 06 BDJ Dirujuk Kerumah Sakit

Dua Jamaah Kloter 06 BDJ Dirujuk Kerumah Sakit

GEMA, MEKKAH - Jamaah calon haji Kloter 06 BDJ yang berjumlah 299 orang, gabungan antara Kabupaten Kotabaru, Kabupaten Tanah Bumbu, dan Kabupaten Banjar, saat ini mengikuti berbagai tahapan untuk persiapan ke Arafah. Dan dua orang jamaah terpaksa harus dirujuk tim medis kloter kerumah sakit karena dalam keadaan kondisi lemah.

Dikatakan ketua kloter 06 BDJ Sulaiman, bahwa dua orang jamaah tersebut berasal dari Kabupaten Kotabaru, atasnama Riansyah dan dari Kabupaten Tanah Bumbu, atasnama Kholifah, karena kondisi mereka dalam keadaan lemah dan untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan jadi dirujuk kerumah sakit yang ada di Kota Mekkah.

"Memang kondisi beliau saat ini lemah dan sudah beberapa kali dirujuk kerumah sakit untuk dilakukan perawatan intensif oleh tim medis sedangkan jamaah yang lainnya masih dalam keadaan sehat," ungkap Sulaiman.

Ditambahkan H Fadlan selaku TPHD Kabupaten Kotabaru, bahwa jamaah calon haji tersebut atasnama Riansyah Bin Wanhudi Mukri, (61) warga Jalan Demang Leman RT.004 Pulaulaut Utara, yang kemarin saat pemberangkatan kloter 06 BDJ tidak ikut serta dan baru diberangkatkan bersama kloter 14 BDJ hingga akhirnya proses pemindahan setelah berada di Kota Mekkah dari kloter 14 BDJ ke kloter 06 BDJ.

"Diperkirakan jamaah asal Kotabaru tersebut akan di safari wukufkan mengingat kondisi beliau yang lemah. Dan hal tersebut masih diurus oleh tim medis kloter 06 BDJ," bebernya.

Namun hingga saat ini secara umum jamaah dalam keadaan sehat dan sudah mempersiapkan diri untuk berangkat ke Arafah nantinya, selain itu pula para jamaah dihimbau untuk membawa bekal makanan selama perjalanan karena untuk jatah makan bagi jamaah belum tersedia, ungkap H Fadlan. 










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online