Minggu, 04 September 2016

Jamaah Calon Haji Kotabaru Lakukan Pembayaran Dam

Jamaah Calon Haji Kotabaru Lakukan Pembayaran Dam

GEMA, MEKKAH - Setelah beberapa hari di Kota Madinah dan sekarang rombongan jamaah calon haji Kabupaten Kotabaru, yang tergabung di kloter 06 BDJ bersama Kabupaten Tanah Bumbu, dan Kabupaten Banjar, sudah berada di Kota Mekkah. Dan seluruh jamaah sudah melakukan pembayaran Dam.

"Jamaah calon haji kloter 06 BDJ gabungan tersebut semuanya sudah melakukan pembayaran Dam, dan mereka melakukan hal tersebut secara bergiliran setiap rombongannya agar tertib dan teratur," ungkap H Fadlan selaku TPHD Kotabaru.

Selain itu tambahnya, jamaah calon haji Kotabaru pun melakukan kegiatan ziarah ketempat tempat bersejarah, selain kegiatan rutin mereka beribadah ke Masjidil Haram. Dan para jamaah sendiri disiapkan angkutan Bis secara cuma cuma untuk menuju ke Masjidil Haram maupun sebaliknya secara gratis.

Hingga saat ini jamaah selalu dihimbau untuk selalu menjaga kesehatan mereka untuk menghadapi Armina nantinya, dimana puncak haji dilakukan dan harus menggunakan tenaga ekstra.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Bupati Kotabaru Lakukan Bersih Bersih

Bupati Kotabaru Lakukan Bersih Bersih

GEMA, PULAULAUT - Untuk kesekiankalinya Bupati Kotabaru Sayed Jafar bersama Wakil Bupati Kotabaru Burhanudin dan Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru Surianyah, turun langsung melakukan bersih bersih dikawasan Obyek Wisata Pantai Sarang Tiung, Kabupaten Kotabaru. Terlihat para pejabat Pemerintahan Kabupaten Kotabaru memimpin langsung para Staf Pemerintahan Kabupaten Kotabaru membersihkan sampah dan tumbuhan liar disekitar Pantai Sarang Tiung, Sabtu (03/08).

Bersama anggota Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP) dan Pemadam Kebakaran (DAMKAR) BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Kotabaru dan anggota Kodim 1004 Kotabaru, Bupati Kotabaru yang lebih akrab dipanggil SJA ini tak segan-segan ikut membersihkan sampah.

Dijelaskan Sayed Jafar, Kegiatan bersih bersih ini dalam rangka menjaga kelestarian alam pariwisata Kabupaten Kotabaru, mengingat visi misi Pemerintahan era Sayed Jafar yaitu meningkatkan fungsi pariwisata dan agrobisnis Kabupaten Kotabaru.

'kita ingin mewujudkan pembangunan jangka panjang dengan meningkatkan agrosbisnis dan ffungsi pariwisata Kabupaten Kotabaru". tutur Sayed Jafar.

Harapnya, dengan adanya kebersamaan membersihkan pantai sarang tiung ini bisa menumbuhkan kembali rasa gotong royong dan menjaga kelestarian alam, karena potensi pariwisata kotabaru sangat besar untuk dimanfaatkan.










- Penulis : Reza Fahlevi - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online