Home » » Burhanudin Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Provinsi di Barabai

Burhanudin Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Provinsi di Barabai

Hak Cipta By : gemasaijaanonline Posting Hari : Senin, 19 Desember 2016 Jam : 9:16:00 PM

GEMA, BARABAI - Wakil Bupati Kotabaru Burhanudin beserta istri dan Sekretaris Daerah Suriansyah menghadiri acara seremonial Pembukaan MTQ tingkat Provinsi di Kabupaten HST, Barabai, Jumat malam (16/12).

Peresmian MTQ ditandai dengan pemukulan beduk oleh gubernur, wabup HST dan ketua LPTQ Haris Makkie, Kepala Kanwil Kemenag Kalsel,Noor Fahmi serta ulama KH Husin nafarin.

Sebelum mengakhiri sambutan, gubernur yang akrab disapa paman Birin ini, membacakan puitisasi Alquran, yang dipetik dari surah Alqahfi.

Sahbirin yang rupanya punya talenta di bidang puisi, berhasil membawakan puisi yang dia lupa menyebut penciptan dan judul puisinya itu dengan ekspresi yang membuat kagum para hadirin. Tepuk tangan pun bergemuruh.

Pembukaan MTQ, sendiri berlangsung meriah, diawali dengan defile kafilah dari 13 kabupaten/kita se Kalsel.

Dilanjutkan, tarian kolosal "Panji-panji Tauhid", pembacaan ayat suci Alquran oleh qori internasional dari jawa barat, Ainum MukminMubaraq, dan penaikan bendera MTQ.

Kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran ke 29 tingkat Provinsi Kalsel di Kabupaten Hulu Sungi Tengah yang digelar mulai 15 Desember sampai 23 Desember 2016, diikuti 1.046 peserta dari seluruh kabupaten/kota se-Kalsel

Dari jumlah tersebut, Kabupaten Kotabaru terbanyak mengirimkan qori/qoriahnya, yaitu 100 orang. Sedangkan HST sebagai tuan rumah hanya 95 orang.

Seluruh peserta telah tiba di HST, dan menempati penginapan yang telah disediakan, yaitu di rumah-rumah warga.

Penginapan tersebar di berbagai titik, kota Barabai dengan jarak paling jauh satu kilo meter, yaitu di sekitar RSUD Damanhuri Barabai.

Mengenai lokasi-lokasi  lomba tilawah untuk berbagai kategori, juga tersebar di lima masjid dan lima sekolah.

Masjid tersebut Al-maksum, Bawan, Jalan Brigjen H Hasan Basry, Masjid Agung Riyadussalihin, , Masjid  Al-Huda Sungai Tabuk, Masjid Dalilul Talihin, Mualimin serta Masjid As Syulaha Jalan Hevea. Sedangkan sekolah yang digunakan, yaitu MAN 1, MAN 2 dan MTs Barabai. 










- Penulis : Reza Fahlevi - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2016. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved