Pemkab Kotabaru Dapatkan Bantuan Mobil Ambulance

GEMA, PULAULAUT - Pemerintah Kabupaten Kotabaru mendapatkan bantuan puluhan unit mobil Ambulance dari pemerintah pusat dan kembali dibagikan kepada Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang ada di Kabupaten Kotabaru, hal tersebut dirangkai dalam acara apel peringatan hari kesehatan ke-52, Kamis, (17/11/2016) di halaman Siringlaut.

Dalam apel gabungan tersebut Sekretaris Daerah H Suriansyah selaku Inspektur upacara memimpin jalannya acara yang diikuti oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), TNI/Polri, dan pelajar.

Peringatan hari kesehatan tahun ini mengusung tema "Masyarakat hidup sehat dan Indonesia kuat", yang mana dimulai dengan gerakan masyarakat sehat (Germas). 

Dalam sambutan Menteri Kesehatan RI, yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah H Suriansyah, diantaranya, pentingnya kesehatan terhadap masyarakat dalam bergerak hidup sehat, semangat dalam melayani, dan memberdayakan.

"Gerakan hidup sehat harus merawal dari keluarga karena keluarga adalah bagian dari masyarakat terkecil yang membentuk keperibadian dalam proses pembelajaran agar hidup bisa mandiri," ungkap Suriansyah.

Lebih luas dikatakan Sekda, bahwa dengan keluarga yang sehat tentu akan mudah menciptakan masyarakat yang sehat sebagai bentuk tanggungjawab bersama seluruh lintas sektor maka masa depan bangsa khususnya kualitas sumber daya agar bisa bersaing dengan bangsa lain.

Diakhir acara apel gabungan hari kesehatan tersebut dilakukan pembagian terhadap mobil ambulance kepada Puskesmas dan Sekda Kotabaru mencoba dengan menaiki mobil ambulance tersebut.

Secara simbolis mobil ambulance dibagikan kepada Puskesmas yang ada diantaranya, Puskesmas Lontar, Puskesmas Tanjung Seloka, Puskesmas Kelumpang F, Puskesmas Serongga, Puskesmas Sengayam.

Dan Puskesmas Tamiang Geronggang, Puskesmas Gn Batu Besar, Puskesmas Tanjung Selayar, dan Puskesmas Hampang.  










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar