Home » » Indocement Berikan Beasiswa Mahasiswa Berprestasi

Indocement Berikan Beasiswa Mahasiswa Berprestasi

Hak Cipta By : gemasaijaanonline Posting Hari : Selasa, 22 November 2016 Jam : 8:03:00 PM

GEMA, PULAULAUT - Produsen semen Tiga Roda PT Indocement Tunggal Prakarsa (ITP) Tbk Plant Tarjun Kecamatan Kelumpang Hilir, Kotabaru, kembali melaksanakan program CSR melalui pilar pembangunan pendidikan memberikan bantuan berupa beasiswa kepada mahasiswa yang berprestasi di Politeknik (Poltek) Kotabaru, Politeknik Banjarmasin (Poliban) dan Universitas Lambung Mangkurat (ULM).

Sebagai salah satu perusahaan yang peduli terhadap pengembangan sumber daya manusia dan kemarin (15/11), bertepatan dengan rapat senat terbuka wisuda VIII Diploma III Politeknik Kotabaru tahun akademik 2016/2017 yang dihadiri langsung oleh Gubernur Kalsel, Bupati Kotabaru dan kalangan Muspida lainnya, dilakukan penyerahan beasiswa oleh perwakilan management Indocement oleh Kepala Departement SSECSR Indocement Teguh Iman Basoeki kepada beberapa mahasiswa Politeknik Kotabaru.

CSR Section Head Indocement Nor Imansyah menyatakan, ini merupakan kegiatan rutin dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Indocement untuk tingkat perguruan tinggi tahun 2016 dan salah satunya adalah mahasiswa dan mahasiswi Poltek Kotabaru.

"Khusus untuk wilayah Kalsel ada 3 Perguruan tinggi yang mendapatkan bantuan beasiswa yakni ULM, Poliban dan Poltek Kotabaru dan masing-masing diserahkan kepada 9 orang mahasiswa sehingga totalnya khusus di Kalsel sebanyak 27 orang," tuturnya.

Disamping itu, katanya melanjutkan, ada pula sejumlah kegiatan terkait dengan pelaksanaan program bidang pendidikan diantaranya adalah kegiatan magang mahasiswa Poltek Kotabaru dan pemberian beasiswa mahasiswa berprestasi dan itu rutin dilakukan.

Melihat tantangan kemajuan dunia pendidikan sekarang Indocement menilai bahwa, pada era sekarang adalah Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) khususnya bidang dunia usaha akan sangat ketat dan kompetitif pada bidang atau keahlian tertentu dan ini perlu spesialisasi sumber daya manusia yang handal agar bisa bersaing.

"Menjadi harapan bersama agar peningkatan sumber daya manusia yang benar-benar handal dan mampu bersaing serta berkualitas untuk terus diupayakan agar dapat meningkatkan kompetensi dan daya saing supaya dapat bersaing pada level yang lebih tinggi dalam menghadapi tantangan MEA kedepan," jelasnya pula.

Harapan lain yang disampaikannya khusus kepada mahasiswa penerima beasiswa untuk terus meningkatkan prestasinya dibidang masing-masing serta kompetensinya.

"Mudah-mudahan saja peningkatan sumber daya manusia tentunya terus tercipta dan kepada mahasiswa dalam menimba ilmu pengetahuan agar benar-benar dilakoni dengan baik sehingga kedepan mampu menciptakan inovasi-inovasi serta dapat bersaing utamanya di dunia usaha. Saya meyakini, dengan bersungguh-sungguh maka mahasiswa kita juga mampu bersaing dan bisa lebih baik,” tambahnya berharap.

Sementara, dimintai tanggapannya, Direktur Politeknik Kotabaru Ibnu Faozi S Sos MIP menilai, tentunya sangat memberikan apresiasi kepada pihak Indocement yang telah memberikan bantuan beasiswa kepada mahasiswa yang ada di Politeknik Kotabaru. Hal itu juga sebagai wujud nyata perhatian terhadap dunia pendidikan khususnya didaerah.

"Kita sangat apresiasi sekali kepada Indocement karena telah membantu pemberian beasiswa yang rutin dilakukan, dan dalam rangka peningkatan sumber daya manusia pastinya juga kerjasama yang sudah terjalin dengan sangat baik akan terus dijaga kedepannya untuk kemajuan bersama," tutur Ibnu.

Kepada mahasiswa penerima bantuan, ia berharap untuk dapat memanfaatkannya dengan baik setidaknya juga bisa meringankan beban mereka dan satu halnya adalah bantuan itu diberikan tentu menginginkan agar peningkatan prestasi bagi mahasiswa bisa terus dilakukan sebagai langkah nyata dalam kemajuan sumber daya manusia yang handal.

"Sekali lagi kami apresiasi kepada Indocement yang berperan aktif pada dunia pendidikan yang ada dan itu sebagai wujud kepedulian nyata, apalagi dalam menghadapi era globalisasi sekarang sumber daya manusia yang benar-benar mampu bersaing di dunia usaha diharapkan mampu dihasilkan utamanya dari Politeknik Kotabaru," tambahnya.

Dilain pihak, ditanggapi oleh salah satu masyarakat Saijaan dengan pemberian bantuan beasiswa khususnya kepada kalangan mahasiswa tentunya merupakan angin segar dan itu sebagai sarana dalam mewujudkan prestasi menjadi lebih baik.

"Saya sebagai masyarakat Kotabaru sangat apresiasi sekali ketika ada perusahaan yang menyalurkan bantuannya untuk peningkatan dunia pendidikan, dengan begitu mereka secara langsung juga ikut berupaya dan peduli terhadap pendidikan agar lebih baik dan mampu berdaya saing serta menjadikan pribadi yang handal di bidangnya masing-masing yang pastinya dalam hal positif dan mampu ikut membangun kemajuan di daerah, kepedulian itu ditunjukkan oleh Indocement," ucap Rahman. (*)











- Penulis : MN Fauzi Rahman - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2016. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved