Dinas Pertanian Kotabaru Berikan Bantuan Obat Hama

GEMA, PULAULAUT - Bersamaan dengan tanam perdana hari ini, Dinas Pertanian Kotabaru juga memberikan bantuan obat obatan dalam penanggulangan hama tikus.

Hal tersebut dikatakan H Widodo, Kabid Produksi Tanam Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian Kotabaru, saat melaksanakan kegiatan tanam padi perdana bersama jajaran anggota Kodim 1004 Kotabaru yang dipimpin Letkol (Arh) Samujiyo dengan kelompok tani Sukamaju, Desa Semayap, rabu (08/11).

Program tanam perdana padi tersebut merupakan kegiatan yang bertujuan dalam mensukseskan program peningkatan swasembada pangan, khususnya untuk daerah Kabupaten Kotabaru. Lahan padi sawah yang dilakukan tanam perdana seluas 10 hektar.

Tambahnya, sampai saat ini, Pemerintah Daerah sudah memberikan stimulus dan subsidi pada para petani agar dapat meningkatkan hasil produksi padi, sehingga akan berdampak pada peningkatan pendapatan dan kesejahteraan petani.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut juga diserahkan bantuan rhodentisida 10 kg, tiran 200 batang, bubu tikus 7 buah, kandang plastik 7 roll.

Sementara itu, Dandim 1004 Kotabaru Letkol (Arh) Samujiyo Samujiyo mengharapkan agar para petani bersemangat dan mengedepankan gotong royong dalam bertani.

"Pemerintah memang memberikan stimulus dalam bentuk sarana dan prasarana tapi, saya harap dalam melaksanakan kegiatan, petani harus saling bekerja sama dan gotong royong sehingga hasilnya optimal," tuturnya.









- Penulis : Reza Fahlevi - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar