Home » » Ratusan Pelajar Semarakkan Tahun Baru Islam

Ratusan Pelajar Semarakkan Tahun Baru Islam

Hak Cipta By : Gema Saijaan Posting Hari : Minggu, 02 Oktober 2016 Jam : 9:21:00 PM

GEMA, PULAULAUT - Ratusan pelajar yang tergabung dari pelajar SD hingga SMA semarakkan peringatan tahun baru Islam 1438 Hijriyah dengan keliling kota menggunakan pakaian muslim layaknya orang yang menunaikan ibadah haji, Minggu, (2/10).

Pelaksanaan karnaval sendiri dilaksanakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI), yangmana puluhan peserta mengikuti jalannya acara tersebut penuh semangat dengan membawa berbagai macam miniatur sejarah Islam, seperti, Ka'bah, Burung Ababil, Unta, dan lainnya.

Ketua PHBI, H Muhammad Imran, menyampaikan, pawai 1 Muharram ini selain bertujuan untuk memeriahkan tahun baru islam 1438 H juga untuk mengenang sejarah hijrahnya Rasulullah Nabi besar Muhammad SAW dari Maktab menuju Madinah.

"Kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa kecintaan dan menambah pengetahuan kepada para anak - anak khususnya para pelajar bagaimana perjuangan Nabi Muhammad SAW, dalam membela agama Islam," ungkapnya.

Ia, pun berharap, agar kegiatan ini bisa tambah lebih meriah lagi pada pelaksanaan tahun depannya sehingga antusias masyarakat bisa meningkat dan juga selalu mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah pastinya.

Karnaval sendiri diikuti sebanyak 32 peserta dari kalangan para pelajar, yaitu, tingkat SD sebanyak 17 peserta, SLTP 8 peserta sedangkan SLTA sederajat / umum sebanyak 7 peserta.

Rute yang ditempuh para peserta pawai adalah start dari Jalan M. Alwi, Jalan Veteran, Jalan Surya Gandamana, Jalan Singabana, Jalan Patmaraga, Jalan Agussalim, dan panggung kehormatan di depan kantor DPRD Kotabaru dan finis di Siringlaut.

Tampak dipanggung kehormatan Bupati Kotabaru, Sayed Jafar bersama istri, Wakil Bupati, Burhanudin bersama istri, Ketua DPRD, Hj Alfisah, Sekretaris Daerah, H Suriansyah beserta istri, Forkopinda, Ketua PHBI dan ratusan masyarakat.

Setiap peserta diberikan kesempatan menampilkan kreatifitas dan melakukan atraksi mereka di depan panggung kehormatan dimana bupati dan jajarannya memperhatikan dengan seksama penuh dengan kebahagian bangga terhadap generasi muda tersebut.











- Penulis : M. Sabirin - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2016. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved