Rombongan Haji Kotabaru Lakukan Konvoi

GEMA, BANJARBARU - Jamaah haji asal Kabupaten Kotabaru yang berjumlah 118 orang tergabung di Kloter 06 BDJ bersama Kabupaten Tanah Bumbu, dan Kabupaten Banjar, kini sudah berada di tanah air. Dan ada sekitar 30 orang jamaah haji yang ikut dengan panitia haji daerah melakukan konvoi atau iring-iringan.

Hal tersebut dibenarkan oleh TPHD Kotabaru, H Fadlani, bahwa, saat ini semua jamaah haji dalam keadaan sehat dan semangat tinggi penuh dengan kebahagian. Dari jumlah keseluruhan118 jamaah dan yang terdata waktu di Mekkah 50 orang yang ingin ikut rombongan namun setelah tiba di tanah air hanya sekitar 30 orang saja yang ikut rombongan.

"Memang awalnya waktu di data di Mekkah mereka para jamaah yang ingin ikut rombongan panitia haji daerah ada 50 orang, namun berubah setelah tiba di Asrama Haji Banjarbaru menjadi 30 orang saja sebab keluarga mereka menjemput," ungkap H Fadlani.

Ditambahkannya pula 30 orang jamaah haji yang ikut dengan rombongan tersebut dibawa dengan dua buah bus serta pengawalan langsung oleh petugas satuan lantas Polres Kotabaru, Satpol PP, dan Dishubkominfo, ambulance, serta para panitia haji. Sedangkan jamaah yang lainnya ada yang dijemput keluarga dan ada juga yang menggunakan pesawat bahkan ada yang tetap tinggal di asrama haji untuk beristirahat.

Sekitar pukul 19.40 WITA setelah mendarat di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, dan melakukan serangkai proses hingga pukul 23. 10 WITA rombongan jamaah haji yang ikut panitia haji daerah meninggalkan asrama haji menuju Kabupaten Kotabaru.

Informasi dari panitia haji bahwa nantinya iring-iringan rombongan haji tersebut akan istirahat di Mesjid Al Kautsar, Kabupaten Tanah Bumbu, hingga nantinya akan kembali melanjutkan perjalanan pukul 06.00 WITA melakukan penyeberangan fery pertama ke Kotabaru.  









- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar