Home » » Jamaah Haji Kotabaru Sudah Selesai Tawaf Wada

Jamaah Haji Kotabaru Sudah Selesai Tawaf Wada

Hak Cipta By : gemasaijaanonline Posting Hari : Kamis, 22 September 2016 Jam : 12:23:00 AM

GEMA, MEKKAH - Tidak terasa musim haji tahun 2016 akan berakhir dan perlahan lahan jamaah haji seluruh dunia termasuk jamaah haji asal Kabupaten Kotabaru, kini mulai meninggalkan tanah suci untuk kembali ke kampung halaman masing-masing.

Namun sebelumnya mereka terlebih dulu melakukan Tawaf Wada (salam perpisahan) dengan Baitullah, dan mereka tidak boleh lagi ke Masjidil Haram hingga persiapan untuk pemulangan.

Dikatakan TPHD Kotabaru, H Fadlani, barang bawaan jamaah akan lebih dulu diberangkatkan ke Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, Rabu, (21/9) pukul delapan pagi Waktu Arab Saudi (WAS), dan nantinya sore sekitar pukul 17.20 WAS baru jamaah diberangkatkan ke Jeddah.

"Pemerintah Arab Saudi tahun haji kali ini lebih selektif dalam pemeriksaan barang bawaan jamaah dan apabila ditemukan adanya air zam-zam di dalam koper jamaah maka akan dibongkar," jelas H Fadlani.

Tambahnya lagi, air zam-zam tersebut diibaratkan narkoba yang akan mencelakan semua orang jadi tidak ada toleransi oleh mereka sebab setiap jamaah haji sudah disiapkan lima liter air zam-zam per orangnya. Dan selain itu juga sudah diedarkan pemberitahuan bahwa berat tas koper jamaah hanya 32 kilogram dan tas tentengan tujuh kilogram.

Dalam laporannya melalui siaran langsung di Radio Gema Saijaan (RGS) 102 FM, TPHD Kabupaten Kotabaru, H Fadlani menyampaikan bahwa jamaah haji Kotabaru menginginkan panitia keberangkatan dan pemulangan haji daerah bisa memfasilitasi mereka dengan angkutan bus dari Banjarmasin menuju ke Kotabaru.

"Informasi yang di dapatkan ada sekitar 50 jamaah haji yang nantinya ikut dengan rombongan yang difasilitasi oleh panitia haji daerah," tuturnya. 

Rencananya jamaah haji akan meninggalkan tanah suci, Kamis, (22/9/2016) pukul 03.40 WAS, melalui Bandara King Abdul Aziz Jeddah. Dan tiba di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, pukul. 18.40 Wita.

Disisi lain saat ini di Kotabaru, keluarga jamaah sudah menyiapkan segala sesuatunya untuk menyambut kedatangan jamaah haji dengan memasang gerbang ucapan selamat datang di depan rumah mereka.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2019. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved