Jamaah Haji Kotabaru Sudah Laksanakan Wajib dan Rukun Haji

GEMA, MEKKAH - Jamaah haji Kabupaten Kotabaru yang tergabung di Kloter 06 BDJ bersama Kabupaten Tanah Bumbu dan Kabupaten Banjar kini sudah selesai melaksanakan seluruh rangkaian wajib dan rukun haji tahun ini.

Kini semua jamaah Kloter 06 BDJ yang berjumlah sekitar 299 orang termasuk petugas sudah menyandang gelar haji dan hajah.

Saat ini jamaah haji melakukan persiapan pemulangan ketanah air seperti melakukan penimbangan barang bawaan yangmana ketentuan dari pihak Pemerintah Arab Saudi tidak boleh lebih dari 32 kilogram untuk koper besar serta tujuh kilogram untuk tas tentengan jamaah.

Hal tersebut disosialisasikan langsung oleh Ketua Kloter 06 BDJ, H Sulaiman, kepada semua TPHD dan jamaah karena sesuai dengan surat edaran yang diberikan oleh Pemerintah Arab Saudi tentang jumlah berat barang bawaan jamaah hanya 32 kilogram dan untuk tentengan tujuh kilogram.

"Haji tahun ini untuk pemeriksaan barang bawaan jamaah sangat ketat terutama bila ditemukan adanya air zam-zam di dalam tas koper maka akan dibongkar langsung oleh pihak imigrasi Arab Saudi, sebab barang cair tersebut ditakutkan akan keselamatan semua jamaah," jelas H Sulaiman.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar