Home » » Indocement Serahkan Ratusan Hewan Qurban

Indocement Serahkan Ratusan Hewan Qurban

Hak Cipta By : Gema Saijaan Posting Hari : Selasa, 13 September 2016 Jam : 3:13:00 PM

GEMA, TARJUN - Menyambut hari raya Idul Adha 1437 Hijriyah, PT Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk (Indocement) produsen semen Tiga Roda kembali berbagi dengan masyarakat di sekitar wilayah operasional yang kali dalam bentuk bantuan hewan qurban sejumlah 56 ekor sapi, 149 ekor domba, 6 ekor kambing dan 3 ekor kerbau.

Sebagai informasi, ratusan hewan qurban tersebut dibagikan kepada masyarakat desa mitra Indocement di tiga komplek pabrik Indocement, terminal dan gudang semen serta kantor pusat Jakarta, termasuk di 10 Desa binaan Indocement Plant Tarjun Kotabaru.

Disampaikan oleh CSR Manager Head Office Indocement Jakarta, Sahat Panggabean bahwa, dari bantuan tersebut dibagi menjadi 12 desa mitra di Kompleks Pabrik Citeureup Bogor mendapat 2 ekor sapi setiap desanya yang masing-masing satu ekor sapi untuk Kecamatan Citeureup, Kecamatan Klapa Nunggal dan Kecamatan Gunung Putri, serta 1 ekor sapi untuk masjid As-Salam, jadi total hewan qurban di komplek pabrik Citeureup adalah 28 ekor sapi.

“Masyarakat dari 6 desa mitra di komplek pabrik Palimanan Cirebon, menerima hewan qurban berupa 149 ekor domba yang selain didonasikan kepada desa mitra, juga di distribusikan kepada pondok pesantren, masjid serta Muspika setempat. Domba-domba tersebut dibeli Indocement dari peternak mitra sekitar lingkungan pabrik,” terang Sahat.

Dikatakannya lebih jauh, sementara di kompleks pabrik Tarjun Kabupaten Kotabaru sendiri, mendapatkan total bantuan sebanyak 17 ekor sapi yang diberikan kepada masyarakat dengan perincian masing-masing 1 ekor sapi untuk 10 desa mitra dan 1 ekor untuk Desa Cantung, masing-masing 1 ekor untuk Kecamatan Kelumpang Hilir dan Kelumpang Hulu, 1 ekor sapi untuk Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) cabang Kotabaru dan 3 ekor untuk pemangku kepentingan lainnya di Kabupaten Kotabaru.

“Untuk wilayah sekitar terminal dan gudang serta Kantor Pusat Indocement, total sebanyak 11 ekor sapi, 6 ekor kambing dan 3 ekor kerbau di distribusikan kepada masyarakat sekitar,” tambahnya.

Dalam serah terima hewan qurban, sambungnya lagi, Indocement melibatkan berbagai elemen dari karyawan seperti Management serta Serikat Pekerja (SP). Proses distribusi daging qurban seluruhnya akan diserahkan kepada masing-masing aparat pemerintahan baik tingkat Kecamatan maupun Desa untuk selanjutnya diberikan langsung kepada masyarakat.

Menyikapi hal tersebut, Camat Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru Budi Antara mengatakan, dengan bantuan yang dikeluarkan oleh Indocement tentunya sangat mendapat respon baik sekali dari kalangan masyarakat, apalagi agenda tersebut menjadi rutin dalam setiap tahunnya mengeluarkan hewan qurban bagi masyarakat.

“Saya pribadi dan atas nama Pemerintah Kecamatan Kelumpang Hilir sangat apresiasi sekali dengan Indocement karena setiap tahun terus memberikan bantuannya yang bukan hanya saat Idul Adha saja melainkan di setiap kegiatan, dan sudah banyak bantuan Indocement yang dapat dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya.

Salah satu masyarakat penerima bantuan tentunya merasa sangat senang dengan Indocement, dan ia menilai perusahaan ITP patut di jadikan contoh karena terus konsen membantu masyarakat sekitar.

“Kita bisa melihat apa saja yang telah dikelurkan oleh Indocement, baik itu perhatian terhadap peningkatan sumber daya manusia yang handal sampai kepada bantuan lainnya dan itu merupakan salah satu upaya nyata di tengah-tengah masyarakat,” ujar Rahman senang dan memberikan apresiasi baik. 











- Penulis : Agus Rifani ITP Tarjun - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2016. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved