Home » » Harhubnas Gelar Baksos Donor Darah

Harhubnas Gelar Baksos Donor Darah

Hak Cipta By : gemasaijaanonline Posting Hari : Kamis, 15 September 2016 Jam : 10:40:00 PM

GEMA, PULAULAUT - Dalam acara peringatan perhubungan nasional 2016 maka akan digelar beberapa rangkaian acara diantaranya Baksos donor darah di aula bandara Gusti Syamsir Alam Kotabaru, Rabu, (15/9) pagi.

Bakti sosial donor darah dalam rangka hari perhubungan nasional kali ini mengusung tema "Melalui Harhubnas tahun 2016 kita tingkatkan prestasi kerja nyata untuk mewujudkan transportasi ‎​yang aman selamat dan aman.

Kepala Bandara Gusti Syamsir Alam Stagen, Prio menyampaikan bahwa, kegiatan ini dilakukan untuk lebih menjalin silaturrahmi kepada masyarakat khususnya pengguna transportasi dan bekerjasama dengan pihak PMI sebagai penyelenggara donor.

"Hal ini bersifat umum bukan hanya penumpang dibandara saja namun sudah disosialisasikan melalui media radio pemerintah kepada masyarakat yang ingin mendonor silakan datang ke bandara," ungkap Prio.

Wakil ketua PMI cabang Kotabaru, Safrudin, (Apai) mengatakan bahwa, kegiatan donor darah ini bekerjasama dengan pihak perhubungan dalam hal ini bandara dan nantinya dari hasil donor tersebut akan diserahkan ke UGD rumah sakit.

"Target kita sekitar 70 kantong pada kegiatan donor ini dan syukur kalau bisa lebih tambah bagus lagi," ungkap Apai.

Tambai Apai, dari hasil pendonor nantinya akan dilakukan pemeriksaan kembali apakah darah tersebut dinyatakan sehat atau tidak hingga bisa dipergunakan dan disalurkan kepada masyarakat  ‎​yang  memerlukan.

Nampak dilokasi ‎​yang berlangsung dari pukul 09.00 pagi tersebut terus dipadati oleh para pendonor dari berbagai element baik Dishubkominfo,  KSOP, BMKG, Pelindo, TNI Polri, dan  ‎​masyarakat.

Informasi  ‎​yang  didapat bahwa panitia pelaksana peringatan hari perhubungan nasional sendiri terdiri dari beberapa pihak diantaranya, Dishubkominfo, Bandara, Pelindo, KSOP, dan BMKG. Dan Selain kegiatan baksos donor darah nantinya juga akan dilaksanakan jalan sehat, lomba futsal dan lainnya.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2016. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved