Proses Imigrasi Haji Kloter 06 BDJ Lancar

GEMA, MADINAH - Setelah lepas landas meninggalkan tanah air melalui Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Senin, (15/08/2016) pukul 23.30 Wita, jamaah calon haji kloter 06 BDJ gabungan antara Kabupaten Kotabaru, Kabupaten Tanah Bumbu, dan Kabupaten Banjar, akhirnya tiba di Kota Madinah, pukul 07. 30 Waktu Arab Saudi (WAS), dengan proses imigrasi lancar tidak ada kendala.

Sebelumnya rombongan calon haji kloter 06 BDJ singgah terlebih dahulu mengisi bahan bakar di Batam, pukul 13.30 Wita, hingga kembali melakukan perjalan ke Madinah.

Dikatakan Tim Pembimbing Haji Daerah (TPHD), H Fadlan, bahwa semua proses imigrasi di Kota Madinah dalam keadaan lancar dan jamaah pun sujud syukur atas kemudahan tersebut walaupun suhu udara di Kota Madinah cukup panas berkisar 52 derajat, namun hal tersebut digunakan dengan sholat dzuhur berjamaah pertama di Masjid Nabawi.

"Alhamdulillah, prosesnya lancar hingga sekarang jamaah calon haji sudah menempati masing-masing kamar yang sudah disiapkan Pemerintah Arab Saudi dengan fasilitas hotel berbintang," ungkap H Fadlan.

Ditambahkannya pula, untuk jarak pemondokan atau hotel kloter 06 BDJ, menuju Masjid Nabawi sekitar 300 meter  dan jamaah calon haji asal Kotabaru menempati dilantai delapan dengan kapasitas hotel 5000 orang yang bisa ditampung.

Hingga saat ini kondisi jamaah masih dalam keadaan sehat, namun tim kesehatan haji tetap selalu menghimbau kepada jamaah untuk selalu meminum air putih yang banyak karena suhu udara yang panas di Kota Madinah agar tidak dihedrasi.












- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar