Kotabaru Raih Dua Juara "Kalsel Expo 2016"

GEMA, BANJARMASIN - Kabupaten Kotabaru berhasil meraih dua juara pada ajang pameran pembangunan "Expo 2016" dalam memeriahkan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan ke-66 di Banjarmasin.

"Alhamdulillah, Kotabaru dapat meraih dua juara, yakni, juara 2 menu keluarga dan juara 3 menu balita pada lomba masak berbahan baku serba ikan ke-14 bertajuk "Cipta Menu Bergizi Seimbang Aman"," kata Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, Senin.

Dalam Expo 2016 yang diikuti sekitar 118 peserta yang berasal dari 13 kabupaten/kota di Lapangan Murjani Banjarbaru, Kabupaten Kotabaru menyajikan menu yang khas dengan menggunakan bahan baku ikan yang dihasilkan dari hasil perikanan di daerah yang berjuluk "Bumi Saijaan".

Menu tersebut memiliki ciri khas Kotabaru yang mengundang selera makan bagi siapa saja yang menyaksikan, dan khusus untuk menu balita menu yang menggunakan bahan ikan tersebut sangat disukai oleh para balita.

"Acara Kalsel Expo 2016 ini kiranya dapat menjadi momentum untuk promosi produk bagi Usaha Kecil dan Menengah di Kalsel," kata Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor.

Sementara itu, sekitar 118 stand yang ikut berpartisipasi dalam Kalsel Expo 2016, selain 13 kabupaten dan kota di Kalsel juga diikuti oleh salah satu daerah Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan ini Tim Penggerak PKK Provinsi Kalsel bekerja sama dengan Dinas Perikanan dan Kelautan dan Badan Ketahanan Pangan Provinsi Kalsel.

Dalam sambutannya gubernur menyampaikan, Kalsel kaya akan sumber daya ikan dan harus kita manfaatkan hasil sumber daya daerah tersebut untuk kesejahteraan masyarakat di Kalsel.









- Sumber : kalsel.antaranews.com
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar