Home » » Indocement Gelar Festival Anak Sholeh

Indocement Gelar Festival Anak Sholeh

Hak Cipta By : gemasaijaanonline Posting Hari : Senin, 29 Agustus 2016 Jam : 8:44:00 PM

GEMA, TARJUN - PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (Indocement) terus konsen memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar dengan berbagai kegiatan yang telah dilakukan untuk kemajuan bersama. Kali ini, sebagai perhatian khususnya kepada usia anak sekolah menggelar Festival Anak Sholeh (FAS) tingkat Kecamatan Kelumpang Hilir dan Hulu dan pelaksanaannya sudah yang ke 12 kalinya dimulai sejak tahun 2004 lalu.

SSECSR Dept Head Indocement Plant Tarjun, Teguh Iman Basoeki menyampaikan bahwa, menurutnya festival ini tidak hanya diharapkan menjadi anak sholeh dan berprestasi saja namun tidak kalah penting adalah sejak dini anak-anak telah di didik untuk berani tampil, bersemangat dalam memperjuangkan nilai-nilai aqidah islami sehingga tumbuh menjadi anak sholeh dan berbudi luhur.

Ia berharap peserta yang mengikutinya akan bisa menjadi anak sholeh dan berprestasi serta memiliki semangat sehingga kedepan mampu membentuk generasi yang berguna bagi keluarga, masyarakat dan negara.

“Indocement selalu berharap bahwa sumbangsih perusahaan dalam program CSR dapat dimanfaatkan sehingga masyarakat dapat tumbuh dan berkembang dengan kehidupan yang lebih bermutu, yang pada akhirnya tercipta hubungan yang harmonis dan saling bergantungan antara perusahaan dan masyarakat serta perusahaan dapat selalu beroperasi secara produktif dan terus memberikan sumbangsih kepada masyarakat,” tutur Teguh.

Disambungnya pula, dengan HUT Kemerdekaan Indonesia ke-71 pastinya juga Indocement akan selalu berusaha turut serta membangun kehidupan yang lebih bermutu sebagaimana motto Indocement dan melalui program-program CSR 5 pilar diharapkan akan terus turut membina baik dari infrastruktur maupun keterampilan-keterampilan sehingga generasi muda menjadi generasi penerus bangsa. Sebagai contoh nyata Indocement melalui yayasan pendidikan mempunyai sekolah-sekolah dari playgroup hingga SLTA.

“Bukan hanya FAS saja, berbagai kegiatan lainnya juga digelar baik dilingkungan internal perusahaan maupun juga masyarakat sekitar operasional pabrik semen, yang kali ini mengangkat tema “Dengan semangat kebersamaan kita perkuat integritas terhadap perusahaan” juga melaksanakan kegiatan yang lebih bersifat Inovatif dan Kreativitas, tidak hanya untuk karyawan namun juga melibatkan pelajar dan masyarakat sekitar pabrik diantaranya, fun bike, bhakti sosial, kreasi pentas seni, baazar bahan pokok, jalan santai, gathering dan panggung penghargaan,” terangnya pula.

Sebagai informasi, kegiatan tersebut juga di ikuti dari perwakilan desa-desa diluar desa binaan Indocement dan FAS sendiri di selenggarakan dalam rangka pelaksanaan program Corporate  Social Responsibility (CSR) Indocement pilar sosial budaya agama dan olahraga tahun 2016 sekaligus memeriahkan HUT ke-41 Indocement dan Dirgahayu ke-71 Republik Indonesia. Pada pelaksanaannya perusahaan bekerjasama dengan Desa Serongga Kecamatan Kelumpang Hilir dan MTs Nurul Musthafa Desa Sungai Kupang Kecamatan Kelumpang Hulu dan berlangsung selama 5 hari yang hingga hari ini, Jum’at, (26/08) kegiatan masih berlangsung.

Ketua Panitia Pelaksana Akhmad Berkati S Ag mengatakan, ini merupakan FAS yang ke 12 yang selalu di support oleh Indocement dalam kegiatannya dan ada 6 kategori lomba yang di pertandingkan yakni, cerdas cermat tingkat SLTP, Baca Al-Qur’an tingkat SD dan tingkat SLTP, Puitisasi Al-Qur’an tingkat SLTP, Kaligrafi tingkat SD dan tingkat SLTP, Adzan tingkat SD dan tingkat SLTP dan mewarnai untuk kalangan anak TK.

“Pastinya kami berharap dengan FAS ini dapat menjadikan anak-anak semakin meningkatkan prestasinya dalam ilmu agama dan dapat mengembangkan ilmu yang ada pada dirinya dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya berharap.

Dikatakannya lebih jauh, para pemenangnya nanti akan kembali di ikut sertakan dalam MTQ dan perlombaan lainnya bahkan pernah juara FAS tahun-tahun yang lalu ikut MTQ tingkat Kabupaten dan Provinsi.

Untuk antusias pesertanya sendiri, lanjutnya, begitu bagus karena terbukti yang ikut FAS ada 4 Kecamatan yaitu Kecamatan Kelumpang Hulu, Kelumpang Hilir, Kelumpang Barat, dan Hampang dan untuk jumlah peserta keseluruhannya mencapai 165 orang. “Kami berharap kegiatan seperti ini akan terus dilakukan karena jelas minat peserta sangat begitu besar dan kepada Indocement tentunya kami sangat apresiasi dan berterimakasih yang terus membantu masyarakat,” jelasnya.

Salah satu peserta lomba dari SMPN 1 Kelumpang Hulu Fitriani mengungkapkan bahwa, tentu ia merasa senang bisa mengikuti perlombaan yang digelar dan pastinya juga telah mempersiapkan diri untuk mengikutinya dengan belajar.

“Kepada seluruh peserta agar semangat dan penyelenggaraannya ditahun-tahun mendatang diharapkan lebih ditingkatkan lagi karena antusias peserta jelas terlihat begitu banyak, dan kepada Indocement mudah-mudahan terus maju, kokoh terpercaya seperti slogannya dan sukses sehingga dukungannya diberbagai bidang juga lebih baik kepada masyarakat,” katanya sambil tersenyum.

Senada dengan itu, peserta lainnya Ahmad Sofyan dari MTs Nurul Musthafa menilai, dengan diadakannya FAS ini sudah dapat dipastikan khususnya kepada seluruh peserta dapat menambah pengalaman dan lebih giat lagi dalam belajar untuk keluar menjadi yang terbaik.

“Satu halnya kepada Indocement agar kegiatan yang mengandung nilai-nilai religius seperti ini diharapkan bisa menjadi budaya ditengah-tengah masyarakat dan dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya, dan pastinya juga terimakasih kepada Indocement,” imbuhnya.

Untuk kegiatan olahraga dikalangan karyawan dan keluarga mempertandingkan antar lini seperti tenis lapangan, futsal, bulu tangkis dan donor darah. Selain itu juga dilaksanakan kegiatan bantuan peralatan sekolah untuk warga tidak mampu sekitar operasional pabrik.










- Penulis : Agus Rifani ITP Tarjun - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2016. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved