Home » » Indocement Bangun Gedung Laboratorium SMA Yasment Tarjun

Indocement Bangun Gedung Laboratorium SMA Yasment Tarjun

Hak Cipta By : gemasaijaanonline Posting Hari : Senin, 01 Agustus 2016 Jam : 2:07:00 AM

GEMA, TARJUN - Sebagai bentuk perhatian terhadap dunia pendidikan, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Indocement Plant Tarjun selalu konsen memberikan bantuan dalam pelaksanaan program Corporate Social Responsbility (CSR), yaitu memberikan bantuan bangunan gedung baru dengan biaya Rp 1,2 milyar yang diperuntukkan untuk kebutuhan murid dalam melakukan aktifitas belajar mengajar.

Bantuan yang disalurkan kepada SMA Yasment adalah wujud dari program CSR Indocement khususnya pilar pendidikan, kata Kepala Departement SSECSR Teguh Iman Basoeki, hal tersebut dalam rangka lebih meningkatkan sarana dan prasarana sekolah serta peningkatan kualitas pendidikan.

"Dalam program CSR ini, Indocement juga turut mendukung serta memberikan fasilitas untuk menjadikan SMA Yasment Tarjun sebagai sekolah Adiwiyata yakni sekolah yang berwawasan lingkungan, mudah-mudahan dengan begitu SMA Yasment Tarjun dapat mencapai pada tingkat nasional, dan tentunya juga pelajar yang sudah lulus dapat lebih bersaing lagi,” harapnya.

Menanggapi penyaluran bantuan yang diserahkan oleh Indocement tersebut, Kepala Sekolah SMA Yasment Tarjun, Muhammad Thantawi Djauhari S Pd mengatakan bahwa, sudah dapat dipastikan bantuan tersebut sangat berguna dan penting guna melengkapi sarana dan fasilitas pendidikan yang ada di sekolah.

Untuk jumlah siswa SMA Yasment Tarjun saat ini sebanyak 140 siswa dan ruang bantuan oleh Indocement untuk keperluan ruang laboratorium serta perpustakaan.

“Total keseluruhan ruangan saat ini sebanyak 16 ruangan yang terdiri dari 6 ruang kelas, 1 ruang guru, 1 ruang tata usaha, 2 laboratorium yakni komputer dan bahasa, 1 ruang perpustakaan, 1 ruang UKS, 1 ruang OSIS, 2 WC siswa, 1 WC dan kamar mandi untuk guru dan 1 ruang kantin sekolah,” tuturnya menerangkan.

Lebih jauh disampaikan oleh Thantawi, untuk keunggulan sekolah saat ini dengan adanya fasilitas bangunan terciptanya lingkungan yang mendukung peningkatan prestasi sekolah dan siswa yaitu berprestasi di berbagai lomba sekolah dan siswa baik ditingkat kabupaten maupun provinsi.

“Kami berharap agar Indocement selalu dapat memberikan dukungan dan support kepada sekolah dalam program-program peningkatan mutu sekolah. Harapan lainnya tentu dapat memberikan kesempatan siswa berprestasi disekolah binaan untuk diberikan beasiswa prestasi,” tambahnya.

Salah satu murid kelas XI SMA Yasment Taufik Ramadhan mengatakan, pastinya sangat begitu membantu khususnya bagi para siswa dalam hal berupaya meningkatkan prestasi disekolah, dan perhatian itu tentunya sangat di apresiasi sekali bukan hanya dari kalangan tenaga pendidik saja melainkan juga kepada siswa yang ada.

“Saya pribadi mewakili dari murid yang lainnya berharap agar Indocement terus sukses dalam mengembangkan usahanya dan terus dapat memperhatikan dan membantu masyarakat” ucapnya.

Senada dengan itu, siswa lainnya Christina P juga mengutarakan, bantuan dibidang pendidikan semacam itu sangat diharapkan oleh sekolah dalam meningkatkan upaya kualitas sekolah serta peningkatan mutu prestasi siswa didik, hal tersebut patut diberikan apresiasi yang tinggi.

“Kami berharap agar Indocement selalu kokoh terpecaya terus berjaya dan terus menerus mempehatikan lingkungan sekitar,” imbuhnya.










- Penulis : Agus Rifani ITP Tarjun - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2016. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved