Home » » Calon Haji Kotabaru Mengalami Kulit Kering

Calon Haji Kotabaru Mengalami Kulit Kering

Hak Cipta By : gemasaijaanonline Posting Hari : Sabtu, 20 Agustus 2016 Jam : 5:56:00 PM

GEMA, MADINAH - Sekitar 118 calon haji asal Kabupaten Kotabaru yang tergabung di kloter 06 BDJ bersama Kabupaten Tanah Bumbu dan Kabupaten Banjar, kini mulai terserang kulit kering karena faktor cuaca di Kota Madinah yang cukup panas sekitar 50 derajad.

Walaupun jarak dari pemondokan jamaah kloter 06 BDJ dengan Masjid Nabawi sekitar 200 meter, namun suhu udara yang panas membuat para jamaah mengalami kulit kekeringan, seperti kaki pecah-pecah, bibir kering dan yang lainnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh dokter kloter 06 BDJ Maya, melalui via telepon bahwa, 293 jamaah calon haji secara umum kesehatannya bagus, dan jamaah hanya terserang kulit kering sebab cuaca yang panas namun jamaah selalu dianjurkan memakai masker dan membawa semprotan agar tidak terlalu kering untuk wajah mereka.

"Memang saat ini para jamaah sudah mulai terserang kulit kering dan pecah-pecah karena cuaca panas dan adaptasi namun semuanya masih bisa ditangani oleh tim kesehatan kloter saja," ungkap Maya.

Ditambahkan ketua kloter 06 BDJ Sulaiman, selain kulit kering para jamaah juga kebanyakan terserang sakit kepala dan lelah sebab mereka mengejar Arbain bolak balik ke Masjid Nabawi dan Raudah.

"Jamaah calon haji di kloter 06 BDJ ini mayoritas mempunyai semangat tinggi, namun kami pihak petugas terus mengingatkan agar tenaga jamaah jangan di porsir dikarenakan waktu masih panjang hingga nantinya ke Makkah," harapnya. 










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2016. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved