Home » » Ratusan Calon Haji Ikuti Manasik Haji

Ratusan Calon Haji Ikuti Manasik Haji

Hak Cipta By : Gema Saijaan Posting Hari : Rabu, 13 Juli 2016 Jam : 11:31:00 PM

GEMA, PULAULAUT - Memasuki musim haji 2016 ratusan calon haji dari 21 kecamatan di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, mengikuti bimbingan manasik masal yang digelar oleh Kementerian Agama, Kabupaten Kotabaru, Rabu, (13/7/2016), diaula Masjid Khusnul Khatimah.

Ada sekitar 130 calon haji asal Kabupaten Kotabaru yang nantinya akan bergabung di kloter 06 BDJ, bersama dengan 138 calon haji asal Kabupaten Tanah Bumbu dan 20 calon haji asal Kota Banjarmasin.

Kepala Kemenag Kabupaten Kotabaru, H Salman Basri, dalam pemaparannya menyampaikan bahwa bimbingan manasik haji ini dilakukan agar para calon haji mengetahui tata tertib dan rukun haji ketika berada di kota suci Makkah dan Madinah.

"Bimbingan manasik haji ini lebih awal disampaikan kepada calon haji sebelum keberangkatan agar nantinya calon haji tidak kebingungan saat berada dikota suci," ungkap Salman.

Ditambahkannya, bimbingan manasik haji akan dilakukan sebanyak 10 kali yaitu di tingkat kabupaten sebanyak dua kali dan delapan kali di tingkat kecamatan.

Dalam sambutan bupati yang dibacakan oleh Kabag Kesra, H Mukhyar bahwa, nantinya para calon haji agar dapat mempelajari dan memperhatikan apa yang akan disampaikan oleh pembimbing haji agar lebih mengetahui tentang tata tertib maupun rukun haji.

Diharapkan pula bagi para calon haji agar dapat mempersiapkan diri sejak dini baik kesehatan dan yang lainnya. Hal ini adalah sebagai sebagai bekal saat berada di tanah suci nantinya agar tidak mendapatkan kesulitan.

Informasi dari panitia haji bahwa calon jamaah haji (CHJ) asal Kotabaru rencananya akan diberangkatkan pada Sabtu, (13/8/2016) mendatang, langsung menuju asrama haji Banjarbaru.

Nampak terlihat di ruangan induk Masjid Khusnul Khatimah, 130 orang calon haji menyimak dengan seksama apa apa saja yang disampaikan oleh pembimbing dengan khusu.











- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2016. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved