Home » » Puluhan Pelajar Ikuti Seleksi Pemilihan Pelopor Keselamatan Lantas

Puluhan Pelajar Ikuti Seleksi Pemilihan Pelopor Keselamatan Lantas

Hak Cipta By : gemasaijaanonline Posting Hari : Sabtu, 23 Juli 2016 Jam : 1:30:00 PM

GEMA, PULAULAUT - Perwakilan dari pelajar tingkat menengah atas ‎​yang ada di Kecamatan Pulaulaut Utara, Kabupaten Kotabaru, mengikuti pemilihan pelajar pelopor keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan yang digelar oleh Dishubkominfo.

Acara ini berlangsung selama dua hari mulai tanggal 23 hingga 24 Juli 2016, di Operation Room Pemkab Kotabaru.

Dalam penuturannya Joni Mashudi, selaku kabid Darat, mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh pelajar dari sekolah menengah atas yang ada di Kecamatan Pulaulaut Utara.

"Ada beberapa materi yang akan diberikan yaitu, lalu lintas angkutan jalan, keselamatan lalu lintas, asuransi jasa raharja, dan nantinya semuanya akan dilakukan evaluasi," ungkap Joni.

Selain itu tambahnya, dari puluhan pelajar tersebut hanya akan diambil dua orang sebagai perwakilan di tingkat Provinsi Kalsel.

Sekedar diketahui, bahwa Kabupaten Kotabaru pada tahun 2015 kemarin meraih posisi kedua tingkat Provinsi Kalsel dan tingkat nasional peringkat ke 19 dari 50 peserta. 

Sebagai nara sumber (pembicara) dalam acara pelopor keselamatan lalu lintas tersebut, yaitu dari Bidang Lantas Polres Kotabaru, Ipda Ratno, dan dari Jasa Rahar, Joko Susilo.

Dalam kesempatan tersebut Pjs, Asisten II, H Akmad Rivai, menyampaikan sambutan bupati bahwa, keselamatan lalu lintas tanggung jawab bersama semua kalangan dan pemerintah sangat mendukung adanya pemilihan pelajar sebagai pelopor keselamatan dalam berlalu lintas.

"Bupati nantinya berencana akan melakukan pelebaran jalan tiga meter mulai Jalan Veteran hingga Tanjung Serdang, namun itu pun dirasa masih kurang dengan banyaknya angkutan apalagi saat jam kerja," ungkapnya.

‎​Dalam sambutannya diingatkan bahwa kesadaran dari para pelajar mulai dari pola pikir tentang berlalu lintas hal tersebut akan disosialisasikan mulai dari tingkat TK hingga sekolah menengah.

Nampak terlihat para peserta pemilihan pelopor keselamatan lalu lintas serius memperhatikan apa saja yang disampaikan oleh nara sumber.









- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2016. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved