Pasar Blok E Kotabaru Harus Selesai Akhir Desember, Warga Diminta Ikut Mengawasi

GEMA, PULAULAUT - Dinas Perdagangan dan Pasar (Disdagsar) beberapa hari lalu melakukan penandatanganan kontrak dengan PT Mutiara Indah Abadi. Penandatanganan kontrak itu pertanda akan dimulainya pekerjaan pembangunan los pasar blok E, Kompleks Pasar Kemakmuran Kotabaru.

Dikatakan Kepala Disdagsar Kotabaru Mahyudiansyah, Minggu (10/7/2016) melalui telepon genggamnya.

Menurut Wahyudi, sebelum dimulai pekerjaan rencana besok (hari ini Senin, 10/7/2016) dilakukan pemagaran sekeliling area proyek bersumber dari dana APBN sebesar Rp 6,8 miliar rupiah tersebut.

"Pemasangan pagar keliling untuk keamanan. Ya walau sebenarnya pemagaran tidak masuk dalam RAB atau rencana anggaran biaya," kata Mahyudi.

Dikatakan Mahyudi lagi, pekerjaan pembangunan los pasar blok E atau di lokasi eks kebakaran, secepatnya dilaksanakan mengingat waktu pelaksanaan yang sedikit.

Ia pun meminta pihak PT Mutiara Indah Abadi selaku kontraktor bisa menyelesaikan pekerjaan sebelum akhir Desember mendatang.

"Kontraktor dari Kalimantan Tengah. Dan kami minta kontraktornya bisa menyelesaikan proyek ini pada Akhir Desember," ucap Mahyudi.

Mahyudi juga menyatakan, selain meminta kontraktor menyelesaikan pekerjaan sesuai kontrak. Dia berharap pula agar pekerjaan proyek tersebut sesuai spesifikasi sudah ditentukan.

Oleh karena itu, agar hasil proyek pembangunan los pasar blok E sesuai harapan, dimintanya juga semua elemen masyarakat turut melakukan pengawasan.

"Mari bersama-sama kita melakukan pengawasan. Termasuk kontrol dari media dan LSM atau Lembaga Swadaya Masyarakat,” aku Mahyudi.

Pembangunan los pasar blok E dengan kontruksi bertingkat dua, selain diprioritaskan untuk pedagang pecah belah yang berjumlah 70 pedagang. Namun, juga dibangunan tersebut juga akan di tempatkan pedagang kuliner.

"Pedagang pecah belah di tempatkan di bawah. Untuk kuliner di lantai atas. Kami akan tata bertahap untuk menghilangkan kesemrawutan," ujarnya.








- Sumber : Banjarmasinpost
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar