Kotabaru Siapkan Lahan 20 Hektar Untuk Sport Center

GEMA, PULAULAUT - Untuk memajukan olahraga di Kabupaten Kotabaru, berbagai fasilitas sarana dan prasana olahraga menjadi perhatian pemerintah setempat untuk ditingkatkan. Dan ada 10 desa yang akan dibangunkan fasilitas olahraga bahkan Pemkab Kotabaru sudah menyiapkan lahan sekitar 20 hektar untuk membangun sport center yang bertaraf nasional.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, H Ahmad Fitriadi Fazrianoor, setiap desa nantinya akan ada olahraga unggulan dengan membangunkan sarana dan prasana pendukungnnya. Dan selain itu nantinya akan dibangun sport center, yangmana lokasi pusat kegiatan olahraga akan menjadi satu di daerah Desa Sebelimbingan, Pulaulaut Utara.

"Kita akan jadikan satu lokasi nantinya untuk olahraga di Kotabaru yaitu sport center di Desa Sebelimbingan, dan hal ini sudah mendapat persetujuan dari pihak Kementerian Olahraga dan rencananya pembangunan tersebut di mulai dari tahun 2016 hingga 2021," jelas Kadispora.

Mudah-mudahan hal tersebut akan segera terwujud dan akan menjadi sport center pertama di Kalimantan Selatan, ungkap Fitriadi saat acara louncing kebijakan strategis penyediaan prasarana olahraga yang berbasis keunggulan lokal, Sabtu, (24/7/2016) pagi di Siring Laut. 

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Dearah Kotabaru H Suriansyah, membacakan sambutan bupati bahwa,  pemerintah menyambut baik dengan adanya hal tersebut dan diharapkan nantinya dapat memasyarakatkan olahraga dan membudayakan hidup sehat.

"Pembangunan olahraga di Kotabaru nantinya harus tetap berkesinambungan agar dapat menggali dan mendongkrak bakat putera dan puteri Bumi Saaijaan hingga bisa berprestasi di tingkat nasianal maupun internasional," ungkapnya.

Ditambahkan Suriansyah, bupati meminta maaf karena tidak bisa berhadir diacara tersebut karena berada diluar daerah dalam acara penerimaan penghargaan adipura di Riau, dan selain itu Bupati Kotabaru H Sayed Jafar juga menerima penghargaan K3 dari kementerian Tenaga Kerja, juga penghargaan terhadap pengolahan wajar tanpa pengecualian.

Selain menggelar louncing kebijakan strategis penyediaan prasarana olahraga yang berbasis keunggulan lokal, sebelumnnya juga diadakan senam sehat berhadiah yangmana para peserta senam akan diberikan doorprize.

Sebagai penutup acara dilakukan penandatangan pendukung oleh Setda, Ketua PKK, Ketua Darma Wanita, TNI AD, TNI AL, dan SKPD, juga Forkopinda.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar