Jelang Lebaran Bupati Kunjungi Desa Serongga

GEMA, SERONGGA - Hanya hitungan hari lebaran akan tiba, namun hal tersebut dimanfaatkan oleh Bupati Kotabaru H Sayed Jafar bersama jajarannya untuk berkunjung ke Desa Serongga, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kotabaru, Sabtu, (2/7/2016) dalam rangkaian safari ramadhan 1437 Hijriayah tahun 2016.

Rombongan bupati disambut langsung oleh Camat Kelumpang Hilir, Budi Antara bersama warga setempat yang sudah memadati lokasi di aula kantor camat dengan senang dan bahagia karena orang nomor satu di Bumi Saijaan tersebut bisa berkunjung kedesa mereka.

Moment tersebut dimanfaatkan warga Serongga untuk melakukan dialog tanya jawab langsung dengan bupati bersama instansi terkait mengenai pembangunan yang ada di desa mereka.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar menyampaikan, banyak insfrastruktur yang harus diperbaiki di setiap daerah karena sekitar 202 desa yang sudah dikunjungi mengalami permasalahan yang sama.

"Saya sudah mendatangi sekitar 202 desa semuanya mempunya masalah yang sama yaitu masalah air, listrik, dan jalan. Tiga hal tersebut harus segera dituntaskan agar bisa membuat sejahtera masyarakat Kotabaru," tegas bupati.

Salah seorang warga Desa Langadai, Hadi menyampaikan, listrik di desa mereka belum terealisasi padahal tiangnya sudah dilakukan pemasangan dengan anggaran ratusan juta, namun sampai sekarang belum juga ada kabar kelanjutannya.

Ditambahkan warga lainnya, Darmadi, kawasan tempat tinggal desa mereka dinyatakan daerah cagar alam dan harapan warga pemerintah bisa membantu menyelesaikan permasalahan yang mereka alami.

Hal tersebut menjadi perhatian bupati dan jajarannya untuk dimasukkan dalam agenda kerja dan akan segera ditindak lanjuti.

Acara dialog antara pemerintah desa, pemerintah kecamatan, dan pemerintah kabupaten tersebut berjalan tertib dan kondusif. Dan acara kembali dilanjutkan berbuka bersama sekaligus sholat magrib berjamaah di Mesjid Al Mujahirin Serongga.








- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar