Home » » Indocement Gelar Berbagai Program CSR

Indocement Gelar Berbagai Program CSR

Hak Cipta By : gemasaijaanonline Posting Hari : Sabtu, 23 Juli 2016 Jam : 5:40:00 PM

GEMA, TARJUN - PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Plant Tarjun Kecamatan Kelumpang Hilir, Kotabaru, melaksanakan berbagai program CSR di 10 desa binaan yang berlokasi disekitar operasional perusahaan.

Pada semester I tahun 2016 ini telah dilaksanakan program CSR yang terdiri dari pilar pendidikan, pilar kesehatan, pilar ekonomi, pilar sosial budaya agama dan olahraga, dan pilar keamanan serta suistainable development.

Kepala Dept SSECSR Indocement Tarjun, Teguh Iman Basoeki mengatakan, program CSR Indocement dilaksanakan dengan berpedoman pada program 5 pilar pembangunan dan program tersebut diterapkan diseluruh lokasi usaha, baik di Pabrik Citereup, Pabrik Cirebon maupun Pabrik Tarjun serta seluruh terminal Semen Tiga Roda.

"Indocement akan terus memberikan bantuan kepada desa binaan dalam membangun sarana dan prasarana yang tentunya akan disesuaikan dengan kemampuan perusahaan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat," tuturnya.

Dilain pihak, CSR Officer Indocement Tarjun, Agus Rifani saat dijumpai mengatakan bahwa, adapun program CSR Indocement Plant Tarjun yang dilaksanakan pada semester pertama tahun 2016 pada pilar pendidikan yaitu bea siswa dan anak asuh, lomba kreativitas siswa.

Pembangunan sarana MCK dan fasilitas meja untuk TK Desa Langadai, pembangunan pagar SDN 1 Serongga, semenisasi halaman SDN Sidomulyo dan pembangunan siring jalan Madrasah TPA Desa Sungai Dua serta pembangunan ruang kelas TPA Desa Sungai Kupang.

Untuk pilar ekonomi ungkap Agus, seperti pembinaan, permodalan dan pelatihan untuk usaha kecil menengah (UMKM), penyalurkan kredit modal kerja untuk UMKM, bantuan alat tangkap ikan nelayan sedangkan untuk pilar kesehatan seperti Puskemas keliling guna pelayanan kesehatan disemua desa binaan, pemberian makan tambahan untuk anak guna hindari gizi buruk dan pembangunan  Posyandu Desa Cantung Kiri Hilir.

Dikatakannya lebih jauh, pilar sosial budaya agama dan olahraga, seperti bantuan perbaikan balai Dusun Simpang Tiga, pemasangan keramik dan plafon balai Desa Langadai, pembangunan taman dan pengecatan pagar kantor Desa Sidomulyo, sponsorship dan operasional rumah seni budaya Desa Tarjun dan pembangunan pagar masjid Darul Muttaqiin Desa Tarjun serta bantuan semen untuk sarana ibadah dan infrastruktur desa-desa binaan.

Masih kata Agus, untuk pilar keamanan telah dilakukan pembangunan pos Kamling 2 unit, training pemadaman kebakaran dan Linmas Tarjun, serta suistainable development berupa pemberdayaan pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan dan penangkaran serta pembinaan kepada bank-bank sampah di desa-desa binaan.

"Semua program tersebut telah dilaksanakan tepat waktu dan semoga membawa manfaat serta kebaikan untuk masyarakat desa-desa binaan dan selanjutnya kami fokus untuk pelaksanaan program CSR pada semester II tahun 2016," jelasnya.

Menanggapi hal tersebut Camat Kelumpang Hilir, Budi Antara, menyatakan apresiasinya atas terlaksananya program-program CSR Indocement dan berharap program CSR yang dilaksanakan Indocement tersebut terus berlanjut dengan kegiatan-kegiatan yang juga bermanfaat bagi masyarakat.

"Kita patut memberikan apresiasi kepada Indocement, dengan berbagai program CSR nya yang langsung menyentuh masyarakat yang tentunya sangat membantu," ujarnya.











- Penulis : Agus Rifani ITP Tarjun - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2016. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved