Tes Urine, 31 Sopir AKDP Kotabaru Negatif Gunakan Narkoba

GEMA, PULAULAUT - Puluhan orang sopir angkutan antar kota dalam provinsi (AKDP), sopir angkutan kota (angkot) dan angkutan pedesan (angdes) di Terminal Km 6 Stagen, Pulaulaut, Kotabaru, diperiksa petugas gabungan.

Selain melakukan tes urine puluhan sopir, petugas juga memeriksa kendaraan angkutan yang akan digunakan menjelang mudik Lebaran.

Petugas gabungan yang terdiri dari Satresnarkoba, Satlantas, Satbinmas Polres Kotabaru, Badan Narkoba Nasional Kabupaten (BNNK), Bagian Urusan Kesehatan, dan petugas Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo), selain memeriksa urine juga sekaligus memberikan penyuluhan kepada para sopir.

Sebanyak 31 orang sopir diperiksa urinenya dinyatakan negatif atau tidak menggunakan narkoba. Sementara pemeriksaan enam buah armada angkutan, empat buah dinyatakan layak jalan. Sedangkan dua buah armada lainnya dalam perbaikan ditangani petugas satlantas dan dishubkominfo.

Kasat Resnarkoba Polres Kotabaru AKP Ubaldus Delo, mengatakan, operasi gabungan dalam rangkaian persiapan menjelang arus mudik lebaran 1437 Hijriah.

"Kegiatan tes urine, bimbingan dan penyuluhan, pemeriksaan ranmor dan uji kelayakan armada dan para sopir angkutan Lebaran. Untuk pemeriksaan urine semua negatif," katanya, Selasa (29/6/2016).







- Sumber : Banjarmasinpost
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar