Api Berkobar Disaat Hujan, Dua Rumah Ludes

GEMA, PULAULAUT - Dua buah rumah di Gang Kelurahan, Gunung Tempurung, Desa Baharu Selatan, Kecamatan Pulaulaut Utara, Kotabaru ludes terbakar, Minggu (19/6/2016) sekitar pukul 09.30 Wita.

Uniknya musibah kebakaran terjadi disaat sebagian besar wilayah di kecamatan Pulaulaut Utara itu, diguyur hujan dengan intensitas sedang. Namun, api berhasil dengan cepat dipadamkan sebelum merambat ke rumah warga lainnya.

Diperoleh informasi tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Petugas kepolisian juga masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran.

Namun dugaan sementara kebakaran yang menghabiskan dua rumah milik Ibu Jumi dan Ibu Ani, itu api diduga berasal dari sebuah kompor.

"Hanya info sementara. Belum pasti kompor karena masih penyelidikan," kata Rifani, salah satu anggota polisi.

Kebakaran yang menghanguskan dua rumah di Gang Kelurahan, RT 05, Gunung Tempurung, Kelurahan Baharu Selatan, Kecamatan Pulaulaut Utara, menjadi perhatian pemerintah daerah setempat.

Dalam insiden itu setidaknya tiga kepala keluarga (KK) terdiri dari sembilan jiwa harus kehilangan tempat tinggal dan sebagian barang-barang tidak terangkut saat api berkobar.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotabaru telah mendistribusikan logistik kepada korban kebakaran.

Antara lain bantuan makanan seperti sarden, mi dan beberapa logistik lainnya.

Kepala BPBD Kotabaru, Irian Noor, mengatakan, logistik yang disalurkan dengan harapan sedikit dapat meringankan beban para korban.











- Sumber : Banjarmasinpost
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar