Ratusan Anak TK Lakukan Parade Kartini

GEMA, PULAULAUT - Ratusan anak usia dini yang ada di Kecamatan Pulaulaut Utara, Kabupaten Kotabaru, memadati halaman Siringlaut untuk melakukan parade Kartini dengan pakaian adat keliling Siringlaut, walaupun dibawah terik mentari yang menyengat mereka tetap antusias.

Sekitar 940 orang anak-anak PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), yang ada di 45 sekolah TK tersebar di Kecamatan Pulaulaut Utara mengikuti acara tersebut.

Sejak pagi mereka sudah memadati halaman Siringlaut, didampingi guru sekolah masing-masing dan orang tua dengan aneka macam pakaian adat bhineka tunggal ika yang dikenakan.

Setiap kelompok ada guru pendamping yang mengawal mereka keliling halaman Siringlaut, dan melewati panggung utama melambaikan tangan kepada bunda PAUD maupun IGTKI Kotabaru yang ada dipanggung utama.

Ketua Panitia pelaksana, Nur Aina, menyampaikan, acara ini adalah program tahunan IGTKI Kotabaru, dengan tujuan agar bisa menumbuhkan rasa kebangsaan dalam hati anak sejak dini dan bisa mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari hari.

"Diharapkan acara ini bisa membuat anak-anak bisa menghargai semangat dan perjuangan Kartini sejak dini," ungkapnya.

Walaupun raut wajah lemas dan kepanasan dibawah sinar mentari namun ratusan anak-anak tersebut penuh dengan semangat dan kecerian melakukan parade kartini diawali barisan drumband cilik dari TK Negeri Pembina Kotabaru, hingga acara berakhir.  










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar