Home » » PKK Hampang Gelar Lomba Kebaya

PKK Hampang Gelar Lomba Kebaya

Hak Cipta By : gemasaijaanonline Posting Hari : Sabtu, 23 April 2016 Jam : 6:16:00 PM

GEMA, HAMPANG - Peringatan RA Kartini dilakukan oleh semua kalangan untuk mengenang perjuangannya, hal tersebut juga dilakukan oleh TP PKK, Kecamatan Hampang, Kabupaten Kotabaru, yang jauh berada dipelosok dengan menggelar lomba kebaya terhadap warganya.

Walaupun baru pertama kali dilaksanakan oleh TP PKK, Kecamatan Hampang, namun masyarakat setempat sangat antusias mengikuti kegiatan lomba tersebut.

Ketua PKK Hampang, Afifah Zahidah, mengatakan, acara ini bertujuan untuk membuat ibu-ibu setempat bisa percaya diri untuk tampil ditengah masyarakat sehingga bisa lebih berkembang kedepannya.

"Kebanyakan para ibu disini masih malu dan tidak percaya diri untuk tampil, dan ini pertama kali digelar namun mereka sangat antusias dengan adanya acara tersebut dan nantinya akan dilaksanakan setiap tahunnya," ungkap Afifah.

Ia, berharap kedepannya PKK Kecamatan Hampang akan lebih maju dan mampu percaya diri dengan tetap bekerjasama antara PKK kecamatan dan PKK desa setempat untuk mendongkrak keterampilan yang mereka miliki seperti anyaman bambu dan yang lainnya hingga bisa dipasarkan keluar daerah.

Disisi lain Camat Hampang, Agus Salim Sumantri, mengungkapkan, nantinya hasil kerajinan dari PKK Hampang tersebut akan ditampilkan dalam pameran peringatan hari jadi Kabupaten Kotabaru ke-66 tahun 2016.

Selain itu tambahnya, setiap PKK kecamatan dan desa di Hampang harus mempunyai keterampilan dan kuliner khas sendiri, walaupun letak Kecamatan Hampang yang jauh namun diharapkan tidak kalah dengan PKK yang lainnya di Kotabaru.

Nampak terlihat dilapangan warga memadati lokasi lomba yang berada di halaman kantor camat yang terletak di Desa Hampang, walaupun sempat acara tertunda karena diguyur hujan lebat tetapi acara kembali dilanjutkan penuh dengan kemeriahan dan terdengar sorak sorai dari para pendukung masing-masing peserta. 









- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2016. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved