Selasa, 15 Desember 2015

Besok, KPU Kotabaru Laksanakan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara

Besok, KPU Kotabaru Laksanakan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara

GEMA, PULAULAUT - Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan gubernur/wakil gubernur Kalsel, bupati/wakil bupati Kotabaru tingkat kabupaten oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dimulai besok, Rabu (16/12/2015).

Sesuai dijadwalkan KPU, rekapitulasi hasil pilkada 2015 dilaksanakan di Gedung Paris Barantai, Jalan Jendral Sudirman, sekitar pukul 10.00 Wita, dalam pengawalan ketat petugas.

Rekapitulasi dilaksanakan secara terbuka dihadiri seluruh PPK (panitia pemilihan kecamatan), Panwaslu, dan saksi pasangan calon (paslon).

Komisioner KPU Kotabaru, Divisi Hukum dan Pengawasan, Akhmad Gafuri, menyatakan, PPK, Panwaslu, dan saksi paslon diberi kartu pengenal (ID Card).

"Diberi ID Card karena mereka mempunyai hak bicara. Pleno bersifat terbuka," ujar Gafuri, Selasa (15/12/2015).

Menurut Gafuri, untuk pengamanan saat rekapitulasi penghitungan suara, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kepolisian Resort (Polres) Kotabaru.










- Sumber : Banjarmasinpost
Indocement dan PWI Kunjungi Panti Asuhan

Indocement dan PWI Kunjungi Panti Asuhan

GEMA, PULAULAUT - Terkait kegiatan Media Gathering akhir tahun, Manajemen PT Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk (ITP) Tarjun dan para Awak Media mengunjungi Panti Asuhan Al Istiqomah di Jalan Bima Kotabaru, Jumat (11/12/15).

Management PT ITP, Nor Imansyah mengatakan “Perlu disyukuri kali ini ITP dan PWI bisa kembali melaksanakan kegiatan rutin Media Gathering di akhir tahun 2015 ini dengan melakukan silaturrahmi ke salahsatu panti asuhan di Kotabaru”.

Dalam kunjungan itu, kata Imansyah, intinya selain bertujuan untuk meningkatkan jalinan silaturrahmi dengan anak-anak yatim yang tinggal di Panti Asuhan, juga ingin memberikan perhatian dan berbagi dengan mereka.

Imansyah menambahkan, pada kunjungan ini kami juga memberikan beberpa bantuan peralatan olahraga berupa bola futsal 2 biji, bola volley 2 biji dan net volley serta uang tunai Rp 2 juta.

Ketua PWI Kabupaten Kotabaru, Imam Hanafi mengatakan, "Kegiatan kunjungan ke panti asuhan tentu harus diberikan apresiasi karena sebelumnya kegiatan Media Gathering belum pernah dilakukan, paling tidak kegiatan positif ini membawa banyak manfaat, terlebih bisa menyentuh adik-adik kita yang sangat membutuhkan sentuhan dan kasih sayang".

Sementara itu, Ustadz Yazid selaku Wakil Pengasuh Panti Asuhan Al Istiqomah menyampaikan rasa bangga dan syukur atas kunjungan media gathering oleh PT ITP dan PWI di panti asuhan ini.

"kami mengucapkan terima kasih kepada Management PT ITP dan rekan-rekan wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI telah menyempatkan mengunjungi anak-anak panti," ujarnya.

Menurut dia, panti asuhan Al Istiqomah dihuni bukan hanya anak yatim, namun juga ada yang tidak mampu dan dhuafa jumlahnya sekitar 15 anak.

Namun demikian, lanjutnya meskipun jumlah anak panti hanya sedikit, pihaknya berkomitmen mendidik mereka dengan maksimal karena memang diluar banyak sekali pengaruh negative yang dapat merusak anak seusia mereka itu.

"Mengurus panti perlu kesabaran dan ketegasan. Kalau tidak ada ketegasan bisa terjadi hal-hal tak diinginkan yang dilakukan oleh anak panti," ungkap Yazid.










- Penulis : Agus Rifani Indocement - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Indocement Berikan Beasiswa Untuk Siswa Berprestasi

Indocement Berikan Beasiswa Untuk Siswa Berprestasi

GEMA, CITEUREUP - 180 mahasiswa berprestasi di Indonesia, menerima bantuan beasiswa dari produsen semen Tiga Roda, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk., (Indocement). Program beasiswa diberikan oleh Indocement kepada mahasiswa berprestasi yang memenuhi berbagai kriteria penilaian dan penulisan makalah.

Selain untuk program pendidikan S1, beasiswa juga diberikan untuk tingkat SD, SMP, SMA, Diploma, S2 hingga tingkat doctoral. Sampai dengan saat ini, total penerima beasiswa Indocement mencapai 12.634 orang.

Sejak Senin, 8 Desember 2015 lalu, berturut-turut diserahkan beasiswa periode 2015-2016 kepada seluruh mahasiswa S1. Acara pemberian beasiswa diawali di komplek pabrik Citeureup, Bogor kemudian di komplek pabrik Palimanan, Cirebon, serta di Kampus ITB Bandung.

Acara sejenis masih akan berlanjut ke perguruan tinggi di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Penyerahan rencananya akan diakhiri di komplek pabrik Tarjun, Kabupaten Kotabaru, untuk penerima beasiswa yang berasal dari perguruan tinggi di Kalimantan Selatan.

Pemberian beasiswa yang diadakan di Citeureup, diberikan kepada mahasiswa yang berasal dari Institut Pertanian Bogor, Universitas Pakuan, Universitas Ibnu Khaldun, dan Universitas Indonesia.

Sementara pemberian beasiswa di Palimanan ditujukan kepada mahasiswa dari Universitas Swadaya Gunung Jati serta Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Cirebon. Turut hadir dalam acara tersebut Rektor dan pimpinan perguruan tinggi masing-masing.

Dalam pemaparannya, Kuky Permana, Direktur Eksekutif Indocement, menyampaikan bahwa beasiswa yang diberikan merupakan bagian dari kontribusi Indocement dalam upaya menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas.

“Generasi muda merupakan harapan kita semua dan harus terus diperhatikan perkembangannya, khususnya di bidang pendidikan, agar kita bersama terus dapat mencetak sarjana yang berkualitas dan memiliki kompetensi dalam persaingan global di masa yang akan datang,” ungkapnya.

Kuky berharap agar penerima beasiswa dari produsen semen Tiga Roda ini dapat menyelesaikan studinya dalam waktu yang cepat dan meraih indeks prestasi maksimal.

Sementara itu di Palimanan, CSRS Manager Sahat Panggabean mengharapkan mentoring yang akan diberikan oleh staf dan karyawan Indocement kepada para penerima beasiswa dapat membantu capaian prestasi yang maksimal baik secara akademik maupun non-akademik.

Pemberian beasiswa merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) Pilar Pendidikan. Program CSR Indocement terdiri atas lima Pilar, yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial, dan keamanan. Perusahaan juga menjalankan program pengembangan secara berkelanjutan (sustainable development program) untuk menciptakan kemandirian masyarakat agar dapat terus meningkatkan kehidupan yang bermutu.










- Penulis : Agus Rifani Indocement - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Sekolah Tukang Semen Tiga Roda Diikuti 100 Peserta

Sekolah Tukang Semen Tiga Roda Diikuti 100 Peserta

GEMA, BANJARMASIN - Sekolah Tukang Semen Tiga Roda (Setara) "Kegiatan Fasilitas Kompetensi Mandor Batu Menggunakan Mobile Training Unit (MTU)" digelar Balai Pelatihan Konstruksi Wilayah III Banjarmasin didukung PT Indocement Tunggal Prakarsa, Politeknik Negeri Banjarmasin, dan LPJK Provinsi Kalsel, di aula Poltek Banjarmasin, Senin (14/12).

Direktur Komersial dan Sales Marketing Division Manager PT Indocement Tunggal Prakarsa Troy Dartojo Soputro mengungkapkan, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk sebagai Tiga Roda menyelenggarakan program Setara, setelah 5 batch sebelumnya di Bandung (batch 1-2), Malang (batch 3), Semarang (batch 4), Denpasar (batch 5), dan kini terlaksana di Kota Banjarmasin (batch 6).

Kegiatan diikuti 100 peserta berlangsung 14-16 Desember 2015 di aula Politeknik Banjarmasin

Peluncuran Setara diharapkan mampu meningkatkan kemampuan dan pengetahuan tenaga konstruksi di Indonesia untuk menciptakan tenaga terampil yang siap bersaing."Ya, kehadiran Setara memiliki nilai lebih profesional, berkualitas untuk mencapai kepuasan pelanggan dalam membangun kehidupan bermutu sesuai motto Indocement yakni Turut Membangun Kehidupan Bermutu," katanya didampingi Corporate Secretary PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Pigo Pramusakti.

Target Setara, sambung Troy, akan tercetak 10 ribu tukang bangunan tersertifikasi sebelum 2020.

Peserta Setara tidak hanya mendapatkan pengetahuan dalam bidang keterampilan konstruksi saja, namun peserta juga diberikan pelatihan mengenai perundang-undangan tentang jasa konstruksi, praktik kesehatan dan keselamatan kerja (K3), manajemen konstruksi, perencanaan anggaran biaya dan pengajuan tenden, kewirausahaan serta aplikasi produk terkini dalam dunia konstruksi.










- Penulis : Agus Rifani Indocement - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online