Sabtu, 10 Oktober 2015

Dispora Kotabaru Gelar Sosialisasi Organisasi

Dispora Kotabaru Gelar Sosialisasi Organisasi


GEMA, PULAULAUT - Sekitar 100 orang hadiri acara sosialisasi tata cara fasilitasi organisasi kepemudaan dan keolahragaan yang di gelar oleh Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kotabaru, Kamis, (8/10/2015) di ball room Hotel Grand Surya.

Acara di hadiri oleh penjabat bupati, kadis pemuda olahraga, kementerian pemuda olahraga bagian biro hukum, dan kepemudaan dan olahraga provinsi, dan yang lainnya.

Dalam sambutannya kepala Dinas Pemuda Olahraga, Ahmad Fitriadi, mengatakan, dengan adanya sosialisasi ini kita sama sama belajar dan memanfaatkan secara optimal juga mengevaluasi persoalan yang dihadapi untuk bisa membenahi kekurangan yang ada.

Disisi lain sambutan penjabat bupati yang dibacakan oleh staf ahli bupati bidang pembangunan, Ir H Mochran, bahwa dalam sosialisasi ini lah para pemuda dapat memberikan wadah untuk lebih bisa berkembang dan maju dengan menjalankan program yang ada.

"Saya sangat mendukung adanya acara sosialisasi ini karena dapat memberikan pemahaman dan tata cara sosialisasi antara pemerintah dan seluruh organisasi kepemudaan juga seluruh cabang olahraga yang ada," ungkapnya.










- Penulis : Sri Mariana - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Lanal Kotabaru Bagikan 200 Sembako Kepada Nelayan

Lanal Kotabaru Bagikan 200 Sembako Kepada Nelayan

GEMA, PULAULAUT - Warga binaan atau anak asuh TNI AL Kotabaru khususnya nelayan di daerah pesisir mendapatkan santunan dari Lanal Kotabaru dalam rangkaian HUT TNI AL ke-70 di Siringlaut.

Dalam kesempatan tersebut Danlanal Kotabaru, Letkol Laut (P) Bagus Handoko, membagikan 200 santunan berupa sembako kepada nelayan binaan.

"Hal ini sesuai dengan dengan seruan Presiden RI untuk bersama sama menggalakkan pangan di seluruh wilayah Indonesia," ungkap Danlanal.

Dalam hal ini Lanal Kotabaru ikut membina potensi maritim di Kotabaru terutama pembinaan terhadap nelayan pesisir di Desa Sarangtiung sebagai daerah pengembangan budidaya rumput laut dan bandeng. Dan selain itu juga ada penanaman mangrove bersama Kodim 1004 Kotabaru.

"Banyak kegiatan sosial yang akan kita lakukan seperti, perbaikan rumah layak huni bagi nelayan, aksi donar darah dan yang lainnya," jelas Bagus.










- Penulis : Siti Salasiah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Pemkab Kotabaru Peringati HUT TNI ke 70

Pemkab Kotabaru Peringati HUT TNI ke 70

GEMA, PULAULAUT - Pemkab Kotabaru peringatan HUT TNI ke 70 tahun 2015 yang mengusung tema "Bersama rakyat TNI kuat, hebat, profesional, siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian", di halaman Siringlaut.

Selaku inspektur upacara, Penjabat Bupati Kotabaru, H Isra, komandan upacara, Komandan Unit Intelijen AL, Letnan satu laut Meki Utrech Enut, perwira upara, Pasi pers kodim 1004 Kotabaru, Kapten Arhanud Eko Nugroho, S, dan pembaca sapta marga, Sersan dua Syahrani AD bersama sertu laut Endang Al.

Hadir dalam acara tersebut Wakapolres Kotabaru, Kompol Roy S Putra SIK, Ketua DPRD, Hj Alfisah, Komandan AL, Letkol laut, Bagus Handoko, Kasdim 1004 Kotabaru, Inf Yudi Adwar dan seluruh jajaran Pemkab Kotabaru.

Amanat Presiden RI yang dibacakan H Isra selaku inspektur upacara, pembangunan kekuatan pertahanan tidak hanya ditujukan untuk memenuhi kekuatan pertahanan, minimum pertahanan negara Tri Matra terpadu akan tetapi jga ditujukan untuk memperkuat jati diri sebagai negara maritim.

Dan dengan membangun TNI sebagai kekuatan maritim regional yang disegani dikawasan asia timur, mari kita jaga dan pelihara keutuhan dan kekompakan TNI juga kemanunggulan dengan rakyat karena bersama rakyat TNI kuat. Dan pegang teguh amanat sapta marga juga sumpah prajurit. Jadilah TNI yang berjuang, dicintai dan mencintai rakyat.

Acara juga diisi dengan pemeriksaan  pasukan upacara oleh inspektur upacara di dampingi komandan upacara. Dan dilanjutkan dengan ziarah kemakam pahlawan wadah batuah di Jalan raya Stagen sekaligus dilakukan tabur bunga.










- Penulis : Siti Salasiah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online