Senin, 28 September 2015

Ratusan Balakar Kotabaru Gelar Pasukan

Ratusan Balakar Kotabaru Gelar Pasukan

GEMA, PULAULAUT - Ratusan Pasukan Balakar Kabupaten Kotabaru berkumpul untuk melakukan gelar pasukan dalam rangkaian memperingati upacara hari ulang tahun Himpunan Balakar Saijaan (HBS) ke-3 , Sabtu, (26/9/2015) di halaman Siringlaut Kotabaru.

Semboyan yang mereka terapkan kepada tiap anggota balakar adalah "Pantang pulang sebelum api padam".

Acara ini dihadiri langsung oleh, Kepala BPBD, Iriannoor, Kasdim 1004 Kotabaru, Mayor Inf Yudi Anwar, Komandan POM AL, Kapten Laut PM Bondan K, Kapolsek Stagen, Iptu H Gatot, Ass I Pemkab H Said Husein Kadri, Ketua Balakar, H Ahmad Mawarli, dan Intelijen SAR, Sertu Sar Adi Maulana.

Pasukan Balakar yang hadir diantaranya, Fire 01 Prisma, Fire Rescue Stagen, Balakar 02 Sudi, BPK Gunsen 0901, Fire Rescue 4 Serangkai, PMK As-Syuban Tambak 2, dan lainnya.

Mereka menampilkan beberapa perlengkapan, yaitu, dua buah truk mobil damkar, tiga buah mobil jenis jib bermuatan mesin pompa air, delapan buah tossa membawa mesin pompa air, dan peraralatan lainnya.

Dalam sambutannya Ketua Balakar Kotabaru, H Ahmad Mawarli, mengatakan, semoga pemerintah daerah mengakui legalitas balakar Saijaan dalam perannya membantu menangani bencana terutama kebakaran.

Ditambahkan Kepala BPBD Kotabaru, Iriannoor, pemerintah daerah sudah membentuk tim penanggulangan kebakaran yang di koordinator langsung oleh Dandim 1004 Kotabaru, dan untuk balakar sendiri tentunya akan terus didukung apalagi yang berkaitan dengan pengadaan operasional dilapangan.

Sambutan bupati yang diwakilkan kepada Ass I, H Said Husein, bahwa, blakar Saijaan punya semangat juang yang tinggi dan di harapkan semuanya tetap potensial dalam meningkatkan kinerja secara profesional.

Dalam kesempatan itu pula Kapolres Kotabaru, Iptu Gatot EW, mengatakan, untuk menunjang tugas balakar Saijaan terutama untuk kelancaran penggunaan armada kebakaran Polres Kotabaru akan memfasilitasi pembuatan SIM kepada anggota balakar Saijaan.

Selain menggelar pasukan balakar mereka juga melakukan pemeriksaan peralatan masing masing dan acara berjalan lancar hingga akhir.        










- Penulis : Siti Salasiah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Indocement Lakukan Pembangunan Perdana Risha

Indocement Lakukan Pembangunan Perdana Risha

GEMA, TARJUN - PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (“Indocement”) produsen semen “Tiga Roda” bekerjasama dengan Pusat Penelitian dan Pengembangan Pemukiman, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPU-PR) serta Habitat for Humanity Indonesia (Yayasan Habitat Kemanusiaan Indonesia) melakukan pembangunan perdana RISHA-INDOCEMENT pada hari ini di Desa Tanjung Anom, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Banten.(23/09).

Pembangunan ini merupakan pengembangan teknologi rumah pabrikasi sederhana, sehat dan berkualitas dan merupakan gerakan awal menyambut Hari Bangunan Indonesia (HBI) pada 11 November nanti. Pembangunan ini merupakan langkah awal kerjasama pemerintah, swasta, LSM, akademisi dan komponen masyarakat lainnya, khususnya yang bergerak di bidang konstruksi. Sebagaimana diketahui, melalui program tanggung jawab sosialnya, “Tiga Roda” selama ini telah melakukan perbaikan rumah-tidak layak-huni yang berada di sekitar fasilitas operasinya, dan akan terus berperan aktif bahu membahu menyukseskan program rumah tinggal layak huni untuk rakyat.

Teknologi RISHA-INDOCEMENT merupakan konsep rumah pabrikasi berbasis semen menggunakan komponen pracetak dengan ukuran modular. Teknologi ini cocok untuk membangun rumah instan, sehat dan sederhana (RISHA) yang mudah dan cepat pembangunannya, berkualitas dan terjangkau.. Komponen utama dari teknologi ini adalah panel struktur utama, panel dinding dan kusen beton. Kombinasi dari komponen-komponen ini memungkinkan pembangunan satu unit rumah dilakukan dalam hitungan jam. Seluruh pengendalian kualitas setiap komponen dilakukan di industri pabrikasi, sehingga setiap rumah yang dibangun memiliki standar kualitas yang sama. Teknologi ini sangat memungkinkan untuk menciptakan unit-unit produksi dalam skala kecil berbasis penduduk lokal.

Pengembangan rumah instan ini didukung oleh kemampuan Indocement dalam menciptakan produk-produk aplikasi semen yang dihasilkan oleh tim riset internal maupun karya-karya cemerlang oleh para peserta ajang “Indocement Awards”, sebuah ajang penghargaan dua tahunan yang diselenggarakan Indocement bagi kontraktor, developer, peneliti, mahasiswa dan individu-individu yang berhasil menunjukkan bagusnya kinerja, karya dan inovasi serta kreativitas di dunia konstruksi yang memiliki dampak positif terhadap kehidupan sosial, ekonomi, budaya dan lingkungan di Indonesia.

Direktur Indocement, Daniel Kundjono Adam mengatakan, “Teknologi RISHA-INDOCEMENT (RI) ini bertujuan memenuhi kebutuhan akan percepatan penyediaan perumahan dengan harga terjangkau dengan tetap mempertahankan kualitas bangunan sesuai dengan standar (SNI). Inovasi ini bisa memberikan pilihan bagi masyarakat terutama yang berpenghasilan rendah dalam mewujudkan impian memiliki rumah yang sehat dan layak namun berbiaya rendah dan instan. Konsep ini sejalan dengan semangat Tiga Roda – Indocement untuk ‘Membangun Kehidupan Bermutu’ bagi masyarakat Indonesia.”










- Penulis : Humas Indocement - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online