Minggu, 20 September 2015

Fans Club Komunitas Futsal Gelar Jalan Sehat

Fans Club Komunitas Futsal Gelar Jalan Sehat

GEMA, PULAULAUT - Dalam rangkaian silaturrahi antar pemuda dan pemudi di Kotabaru, panitia komunitas futsal menggelar jalan sehat keliling kota, Minggu, (20/09/2015) pagi, di halaman Siringlaut.

Rute yang mereka lalui yaitu, Jalan H Agussalim, Jalan Pangeran Diponogoro, Jalan Pangeran Hidayat, Jalan Suryagandamana, hingga kembali ke Siringlaut.

Acara diikuti oleh 11 club komunitas futsal diantaranya, Inter, Ac Milan, Barito, Arema, Real Madrid, dan yang lainnya.

Nampak terlihat pengurus Persiko Yudi dan H Sahidudin atau yang lebih di kenal H Iid dan menghadiri acara kepemudaan tersebut berbaur dengan mereka.

"Dengan adanya jalan sehat fans club ini diharapkan bisa lebih menjaga kebersamaan dalam membangun Kotabaru sehat dan sejahtera," ungkap H Iid.

Ia pun menginginkan Persiko Kotabaru bisa hidup kembali dan persepakbolaan bisa bangkit kembali di Bumi Saijaan ini.

Ditambahkan salahsatu panitia pelaksana, Mipta, bahwa, maksud dan tujuan even ini selain silaturrahmi antar pemuda Kotabaru, juga agar selalu berolahraga dan terhindar dari narkoba.

"Kegiatan ini murni silaturrahmi antar pemuda Kotabaru, tidak ada unsur politik di dalamnya," jelas Mipta.

Selain jalan sehat fans club futsal Kotabaru juga mengadakan check up kepada para peserta jalan sehat. Acara berjalan dengan lancar dan lancar.









- Penulis : Fachrizal - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
IGTKI Ajak Anak Usia Dini Minum Susu

IGTKI Ajak Anak Usia Dini Minum Susu

GEMA, PULAULAUT - Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI), Kabupaten Kotabaru, mengajak anak-anak usia dini minum susu bareng di halaman Siringlaut, Sabtu, (19/09/2015) dalam rangkaian peringatan hari olahraga nasional.

Kegiatan ini diikuti 50 Sekolah TK dan ribuan anak TK yang ada di Kecamatan Pulaulaut Utara, selain minum susu bareng mereka juga di ajak senam pinguin bersama guru pembimbing masing-masing sekolah.

Sebelumnya acara di awali dengan penampilan Drum Band anak-anak dari TK Negeri Pembina Kotabaru

"Senam dan gerakan minum susu tersebut sebagai titik awal untuk membiasakan anak minum susu, dan bukan hanya hari ini akan tetapi selamanya. Dengan harapan anak tidak jajan sembarangan yang dapat menimbulkan penyakit," sambutan Kadisdikbud yang di wakili oleh Kabid PAUD, Ridjani Efendi.

Ketua IGTKI, Kotabaru, Rabiatul Fahmi, mengatakan, diharapkan nantinya dengan hal tersebut dapat memberikan rangsangan terhadap anak untuk gemar minum susu untuk kesehatan mereka. 

Ditambahkan TP PKK pengurus bunda PAUD, Elsya Nahason, bahwa, pendidikan PAUD/TK merupakan salahsatu aspek pendidikan untuk mendukung jasmani dan rohani anak untuk menempuh jenjang pendidikan lebih tinggi dan olahraga merangsang kesehatan dan kecerdasan anak. 










- Penulis : Siti Salasiah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Peringati Haornas, 1.500 Anak TK Padati Siringlaut

Peringati Haornas, 1.500 Anak TK Padati Siringlaut

GEMA, PULAULAUT - Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas), sekitar 1.500 anak usia dini padati halaman Siringlaut untuk senam massal pinguin.

Kegiatan tersebut digelar oleh Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI), Kotabaru, Sabtu, (19/09/2015) pagi.

Senam massal pinguin tersebut diikuti sekitar 50 TK baik negeri maupun dari yayasan dibawah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kotabaru dengan tema "Memeriahkan hari olahraga dengan senam massal pinguin untuk usia dini agar badan tetap sehat".

"Dengan adanya kegiatan senam massal ini diharapkan dapat merangsang pertumbuhan anak untuk lebih maju dan berkembang dengan hal-hal positif dan lebih sehat," jelas Ketua IGTKI, Kotabaru.

Acara dihadiri oleh Ketua PGTKI, bunda PUAD, dan pendiri rumah pintar, serta guru pendamping masing-masing sekolah.

Nampak terlihat di wajah anak-anak tersebut penuh kecerian walaupun di bawah sengatan mentari tetapi mereka tetap semangat mengikuti senam pinguin tersebut.       










- Penulis : Sri Mariana - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
BPBD Bentuk Tim Penanggulangan Kebakaran Hutan

BPBD Bentuk Tim Penanggulangan Kebakaran Hutan

GEMA, PULAULAUT - Musim kemarau yang melanda nusantara tak terkecuali di Kotabaru membuat beberapa titik menimbulkan suhu panas yang membuat banyaknya lahan atau hutan yang terbakar. Dan hal tersebut membuat BPBD harus membentuk tim penanggulanagan bencana kebakaran.

Dalam rapat tersebut di ketuai oleh Setda Kotabaru, H Suriansyah, pelaksana Kepala BPBD, Iriannoor, Dandim 1004 Kotabaru, Letkol Agus Supriyono.

Nampak ikut hadir dalam rapat yaitu, Forkopinda, Ormas, Polres Kotabaru, Lanal dan Kodim, BMKG, Dishubkominfo serta unsur terkait lainnya.

Setda Kotabaru H Suriansyah, mengatakan, pembentukan tim siaga ini sesuai dengan permasalahan dan keadaan sedangkan untuk posko sendiri sesegera mungkin akan dibentuk agar petugas dapat bersiaga.

Ditambahkan Kepala BPBD Kotabaru, Iriannoor, pihak BPBD akan selalu siap tanggap dengan bencana yang terjadi karena dengan suhu panas sekarang tentunya akan mudah menemukan titik-titik panas tersebut.

Pembentukan tim ini berdasarkan Surat Keputusan Tanggap Daerah (SKTD) dari bupati maupun gubernur, dan untuk pembentukan posko penanggulangan bencana berdasarkan SK bupati No 188.45/490/Kum/2015 yang berisikan "10 Nopember 2015 setatus siaga bencana kabut asap dan kebakaran lahan di Kabupaten Kotabaru".

Informasi dari pihak BMKG Kotabaru, Cucu Kusmayancu, bahwa, curah hujan normal pada bulan Nopember akan tetapi karena adanya fenomena el nino (Peningkatan suhu permukaan laut di wilyah pasifik), jadi di perkiraan akan normal pada bulan Desember 2015.










- Penulis : Siti Salasiah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Parkiran Kendaraan Roda Dua dan Empat di Tertibkan

Parkiran Kendaraan Roda Dua dan Empat di Tertibkan

GEMA, PULAULAUT - Sesuai dengan rapat bersama tentang penertiban lahan parkir untuk roda dua maupun roda empat, pihak Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi, Polres Kotabaru, dan Satuan Polisi Pamong Praja memberikan himbauan kepada pengguna jalan dan memberikan selebaran kepada pengelola pertokaan tentang larangan parkir sembarangan.

Dalam selebaran tersebut dikatakan bahwa, terhitung dari tanggal 17 September 2015 semua jenis kendaraan baik angkutan penumpang maupun angkutan barang di larang parkir pada daerah yang sudah di berikan tanda rambu dilarang parkir.

Kawasan yang dilarang parkir tersebut yaitu, sepanjang Jalan Suryagandamana, Jalan Putri Cipta Sari, dan Jalan Pangeran Kesuma Jaya.

Sedangkan daerah yang diperbolehkan parkir untuk kendaraan roda empat yaitu di halaman Pasar Limbur Raya dan samping Taman Kota. Dan untuk mobil angkutan barang hanya boleh beroperasi pada pukul 16.00 Wita.

Hal tersebut sesuai dengan Undang undang lalu lintas dan angkutan jalan no 22 tahun 2009 pasal 99, yang mana telah disepakati pada rapat bersama pada 16 September 2015 kemarin.

Diharapkan bersama dengan adanya peraturan tersebut pihak pemerintah ingin agar masyarakat tertib dalam berlalu lintas agar Kabupaten Kotabaru bisa rapi dan bersih. 










- Penulis : Sri Mariana - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online