Sayed Jafar-Bahruddin Sementara Unggul Pilkada Kotabaru

GEMA, PULAULAUT - Pasangan Sayed Jafar Al Idrus-Burhanuddin berdasarkan hasil penghitungan sementara unggul dari lima pasangan yang lain pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kotabaru M Erfan, didampingi Divisi Hukum KPU Kotabaru A Gapuri, di Kotabaru, Rabu mengatakan, pasangan Sayed Jafar Al Idrus (SJA)-Burhanuddin dalam perhitungan sementara memperoleh 7.333 suara.

"Disusul pasangan Muhammad Iqbal Yudianor dengan Syahiduddin dengan memperoleh 6.558 suara, dan pasangan Rudy Suryana-Rezky Octavianor memperoleh 4.421 suara," ujarnya.

Sedangkan pasangan Muhammad Alamsyah-Risdianto Haleng memperoleh 3.933 suara, pasangan Irhami Ridjani dengan Syamsul Alamsyah memperoleh 1.827 suara, dan pasangan Alpidri Supian Noor dengan Gusti Syafrin Masrin memperoleh 538 suara.

Erfan mengemukakan, sedangkan untuk calon gubernur dan wakil gubernur, pasangan Sahbirin Noor dan Rudy Resnawan memperoleh 6.543 suara, disusul pasangan H Zairullah Azhar dan HM Syafi`i memperoleh 5.033 suara, dan pasangan H Muhidin - H Farid memperoleh 2.887 suara.

Ketua KPU mengemukakan, hasil penghitungan sementara tersebut merupakan hasil hitung cepat atau "real count" KPU Kotabaru pada pukul 20.45 Wita.

Sedangkan untuik suara tidak sah, KPU Kotabaru mencatat sebanyak 688 suara.

"Prosentase hasil penghitungan sementara tersebut sebesar 11 persen dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 225.563 jiwa," demikian Gapuri.









- Sumber : kalsel.antaranews.com
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar