Indocement dan PWI Kunjungi Panti Asuhan

GEMA, PULAULAUT - Terkait kegiatan Media Gathering akhir tahun, Manajemen PT Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk (ITP) Tarjun dan para Awak Media mengunjungi Panti Asuhan Al Istiqomah di Jalan Bima Kotabaru, Jumat (11/12/15).

Management PT ITP, Nor Imansyah mengatakan “Perlu disyukuri kali ini ITP dan PWI bisa kembali melaksanakan kegiatan rutin Media Gathering di akhir tahun 2015 ini dengan melakukan silaturrahmi ke salahsatu panti asuhan di Kotabaru”.

Dalam kunjungan itu, kata Imansyah, intinya selain bertujuan untuk meningkatkan jalinan silaturrahmi dengan anak-anak yatim yang tinggal di Panti Asuhan, juga ingin memberikan perhatian dan berbagi dengan mereka.

Imansyah menambahkan, pada kunjungan ini kami juga memberikan beberpa bantuan peralatan olahraga berupa bola futsal 2 biji, bola volley 2 biji dan net volley serta uang tunai Rp 2 juta.

Ketua PWI Kabupaten Kotabaru, Imam Hanafi mengatakan, "Kegiatan kunjungan ke panti asuhan tentu harus diberikan apresiasi karena sebelumnya kegiatan Media Gathering belum pernah dilakukan, paling tidak kegiatan positif ini membawa banyak manfaat, terlebih bisa menyentuh adik-adik kita yang sangat membutuhkan sentuhan dan kasih sayang".

Sementara itu, Ustadz Yazid selaku Wakil Pengasuh Panti Asuhan Al Istiqomah menyampaikan rasa bangga dan syukur atas kunjungan media gathering oleh PT ITP dan PWI di panti asuhan ini.

"kami mengucapkan terima kasih kepada Management PT ITP dan rekan-rekan wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI telah menyempatkan mengunjungi anak-anak panti," ujarnya.

Menurut dia, panti asuhan Al Istiqomah dihuni bukan hanya anak yatim, namun juga ada yang tidak mampu dan dhuafa jumlahnya sekitar 15 anak.

Namun demikian, lanjutnya meskipun jumlah anak panti hanya sedikit, pihaknya berkomitmen mendidik mereka dengan maksimal karena memang diluar banyak sekali pengaruh negative yang dapat merusak anak seusia mereka itu.

"Mengurus panti perlu kesabaran dan ketegasan. Kalau tidak ada ketegasan bisa terjadi hal-hal tak diinginkan yang dilakukan oleh anak panti," ungkap Yazid.










- Penulis : Agus Rifani Indocement - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar