Home » » Penjabat Bupati Kotabaru Dialog Dengan Jamaah Haji di Mekkah

Penjabat Bupati Kotabaru Dialog Dengan Jamaah Haji di Mekkah

Hak Cipta By : Gema Saijaan Posting Hari : Jumat, 02 Oktober 2015 Jam : 11:48:00 PM

GEMA, MEKKAH - Penjabat Bupati Kotabaru, H Isra melakukan dialog langsung dengan jamaah haji Kotabaru yang berada di Mekkah melalui siaran langsung Radio Gema Saijaan (RGS) 102 Fm, untuk mengetahui keadaan para jamaah disana.

Dalam dialog tersebut dipandu oleh Reporter RGS, H Kisra Sarwansyah dan koresponden yang berada di Mekkah H Ruslan Effendi (TPHI), H Fakhrudin atau Dr Adi (TKHD), dan H Burhanudin (TPHD) Kotabaru.

Penjabat Bupati Kotabaru, H Isra, banyak menanyakan tentang keadaan kesehatan para jamaah dan transportasi juga menu makanan untuk jamaah selama berada disana.

"Hallo, assalamualaikum, kami ingin mengetahui keadaan jamaah disana baik transportasi, makanan, dan kesehatan jamaah bagaimana selama berada disana," tanya penjabat bupati.

Menanggapi hal tersebut H Ruslan selaku TPHI Kloter 08 BDJ, mengatakan, "Iya pa, waalaikumsalam, sampai saat ini untuk transportasi bagi jamaah itu sudah disiapkan bus shalawat oleh pihak Pemerintah Arab Saudi untuk beribadah ke Masjidil Haram, sedangkan untuk makanan nantinya akan mendapatkan satu kali makan siang selama 15 hari," jelas H Ruslan.

Untuk masalah kesehatan jamaah haji Kotabaru, Dr Fakhrudin atau yang dikenal dengan Dr Adi selaku TPHD Kotabaru, menerangkan, bahwa, secara keseluruhan 170 orang jamaah haji Kotabaru dalam keadaan sehat dan terkendali.

Namun ada sebagian jamaah yang diberikan infus, kata Dr Adi, memang rata rata jamaah kita kebanyakan lanjut usia (lansia) jadi harus mendapatkan perhatian khusus dari petugas kesehatan haji dan pada dasarnya mereka hanya kelelahan disamping itu ada penyakit bawaan dari tanah air.

H Isra pun, meminta do'a agar Kabupaten Kotabaru bisa turun hujan dan selain itu juga meminta nantinya dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah pada 09 Desember 2015 pelaksanaannya sukses dan dalam keadaan kondusif.

Hal tersebut langsung di aminkan oleh petugas haji ditanah suci dan nantinya akan memberitahukan kepada semua jamaah untuk bisa berdo'a di tempat tempat yang mustajab.   










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2016. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved