Pemkab Kotabaru Peringati HUT TNI ke 70

GEMA, PULAULAUT - Pemkab Kotabaru peringatan HUT TNI ke 70 tahun 2015 yang mengusung tema "Bersama rakyat TNI kuat, hebat, profesional, siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian", di halaman Siringlaut.

Selaku inspektur upacara, Penjabat Bupati Kotabaru, H Isra, komandan upacara, Komandan Unit Intelijen AL, Letnan satu laut Meki Utrech Enut, perwira upara, Pasi pers kodim 1004 Kotabaru, Kapten Arhanud Eko Nugroho, S, dan pembaca sapta marga, Sersan dua Syahrani AD bersama sertu laut Endang Al.

Hadir dalam acara tersebut Wakapolres Kotabaru, Kompol Roy S Putra SIK, Ketua DPRD, Hj Alfisah, Komandan AL, Letkol laut, Bagus Handoko, Kasdim 1004 Kotabaru, Inf Yudi Adwar dan seluruh jajaran Pemkab Kotabaru.

Amanat Presiden RI yang dibacakan H Isra selaku inspektur upacara, pembangunan kekuatan pertahanan tidak hanya ditujukan untuk memenuhi kekuatan pertahanan, minimum pertahanan negara Tri Matra terpadu akan tetapi jga ditujukan untuk memperkuat jati diri sebagai negara maritim.

Dan dengan membangun TNI sebagai kekuatan maritim regional yang disegani dikawasan asia timur, mari kita jaga dan pelihara keutuhan dan kekompakan TNI juga kemanunggulan dengan rakyat karena bersama rakyat TNI kuat. Dan pegang teguh amanat sapta marga juga sumpah prajurit. Jadilah TNI yang berjuang, dicintai dan mencintai rakyat.

Acara juga diisi dengan pemeriksaan  pasukan upacara oleh inspektur upacara di dampingi komandan upacara. Dan dilanjutkan dengan ziarah kemakam pahlawan wadah batuah di Jalan raya Stagen sekaligus dilakukan tabur bunga.










- Penulis : Siti Salasiah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar