Haji Kotabaru Belum Dapatkan Katering

GEMA, MEKKAH - Sampai saat ini berada di Kota Mekkah, Arab Saudi, jamaah haji Kabupaten Kotabaru yang tergabung di Kloter 08 BDJ belum mendapatkan katering yang mana dikatakan sebelumnya akan mendapatkan jatah katering selama 15 hari oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH).

Informasi yang di dapat dari Tim Petugas Haji Indonesia (TPHI) Kotabaru, H Ruslan Effendi, bahwa rencana jamaah haji Kloter 08 BDJ yang akan mendapatkan jatah katering satu kali sehari selama 15 hari itu dari PPIH, baru akan berlaku pada 02 Oktober 2015 nanti.

"Memang selama kita berada di Kota Mekkah belum mendapatkan katering yang sebelumnya dikatakan akan didapatkan jamaah satu kali sehari selama 15 hari, karena baru akan diberlakukan nanti pada 02 Oktober 2015," ujarnya.

Jadi saat ini dikatakan H Ruslan, para jamaah menggunakan makanan bawaan dari tanah air seperti, ikan kering, ikan rabuk dan lainnya. Selain itu ada juga sebagian jamah yang mencari makanan lokal baik di rumah makan maupun di sekitar pemondokan di Mekkah.

Secara keseluruhan kesehatan jamaah sehat walau pun ada beberapa orang yang di berikan infus karena kelelahan setelah dari Mina dan kurang cairan juga nafsu makan yang menurun, ungkap dr Adi, TKHD Kotabaru.

"Memang mereka kelelahan saat dari Mina kemarin hingga menurunnya nafsu makan, terutama yang lanjut usia (lansia) jadi kita berikan infus namun tidak berlangsung lama kita lepas kembali dan masih kita kontrol selalu setiap saat keadaan mereka," jelas dr Adi. 










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar