Tiap Hari Jamaah Kloter 08 BDJ Periksakan Diri


Baca Juga


GEMA, MEKKAH - Lima hari berada di Kota Suci Mekkah, jamaah calon haji kloter 08 BDJ gabungan Kotabaru, Tanah Bumbu dan Banjarbaru, kini beradaptasi dengan suhu udara disana bahkan pola makan dan hal tersebut mengharuskan mereka untuk rutin melakukan pemeriksaan kepada tim kesehatan haji kloter.

Para jamaah rutin ke Masjidil Haram bersama dengan petugas haji kloter baik ketua rombongan maupun ketua regu mereka yang mendampingi dan kebanyakan mereka hanya sakit ringan seperti sakit kepala, pegal pegal dan lainnya.

Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) untuk kloter 08 BDJ dr Dalia T N, melalui via telepon mengatakan, rata rata setiap harinya para jamaah memeriksakan diri ada sekitar 20 orang kepada tim kesehatan kloter dan meminta asupan vitamin maupun obat yang harus di konsumsi.

"Setiap harinya pasti ada yang memeriksakan diri ke posko kesehatan kloter, sekitar 20 an jamaah karena pegal pegal setelah datang dari Masjidil Haram dan melakukan kegiatan lainnya," jelas Dalia.

Selain para jamaah yang memeriksakan diri ke posko kesehatan, tim kesehatan kloter juga melakukan pemeriksaan dan kontrol tiap kamar terhadap jamaah. Dan jamaah pun di himbau agar menjaga kesehatan mereka dengan mengurangi kegiatan ibadah sunat karena beberapa hari lagi akan melakukan wukuf di Arafah. 










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar