Home » » Sembilan Orang Haji Kotabaru Sudah Kembali ke Pemondokan

Sembilan Orang Haji Kotabaru Sudah Kembali ke Pemondokan

Hak Cipta By : gemasaijaanonline Posting Hari : Minggu, 27 September 2015 Jam : 12:05:00 AM

GEMA, MINA - Akibat adanya insiden di Mina saat pelontaran yang menewaskan ratusan haji meninggal dunia dan luka luka, kejadian tersebut juga membuat sembilan orang haji Kotabaru yang ada di Kloter 08 BDJ terpisah dari rombongan namun kini sudah kembali ke pemondokan berkumpul dengan rombongan.

Setelah mengetahui bahwa jumlah Kloter 08 BDJ yang seharusnya 357 orang jamaah haji kurang, petugas kloter langsung berkoordinasi dengan Petugas Pelaksana Ibadah Haji (PPIH) di Arab Saudi tentang keberadaan para jamaah tersebut, terang Ketua TPHI, H Ruslan Effendi.

"Alhamdulillah, mereka aman tidak termasuk dalam tragedi di Mina tersebut, dan informasi di dapat sembilan orang itu ada di pemondokan India, Pakistan dan Inggris," kata Ketua TPHI Kloter 08 BDJ.

Masih kata H Ruslan, bahwa, saat ini mereka sudah bergabung bersama rombongan di pemondokan sekitar menjelang sholat Dzuhur waktu setempat di antarkan oleh pihak PPIH Arab Saudi.

Dan direncanakan pelontaran berikutnya nanti Kloter 08 BDJ gabungan dari Kotabaru, Tanah Bumbu dan Banjarbaru akan di laksanakan setelah sholat Magrib waktu setempat, mengingat suhu udara di Mina panas  mencapai hingga 50 derajat dan banyaknya manusia yang bersamaan melontar.

Sampai saat ini seluruh jamaah haji Kloter 08 BDJ dalam keadaan sehat dan mendapatkan makanan tiga kali sehari bahkan minuman juga buah buahan berlimpah di dapatkan jamaah, tambah H Ruslan.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2019. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved