Ratusan Balakar Kotabaru Gelar Pasukan


Baca Juga


GEMA, PULAULAUT - Ratusan Pasukan Balakar Kabupaten Kotabaru berkumpul untuk melakukan gelar pasukan dalam rangkaian memperingati upacara hari ulang tahun Himpunan Balakar Saijaan (HBS) ke-3 , Sabtu, (26/9/2015) di halaman Siringlaut Kotabaru.

Semboyan yang mereka terapkan kepada tiap anggota balakar adalah "Pantang pulang sebelum api padam".

Acara ini dihadiri langsung oleh, Kepala BPBD, Iriannoor, Kasdim 1004 Kotabaru, Mayor Inf Yudi Anwar, Komandan POM AL, Kapten Laut PM Bondan K, Kapolsek Stagen, Iptu H Gatot, Ass I Pemkab H Said Husein Kadri, Ketua Balakar, H Ahmad Mawarli, dan Intelijen SAR, Sertu Sar Adi Maulana.

Pasukan Balakar yang hadir diantaranya, Fire 01 Prisma, Fire Rescue Stagen, Balakar 02 Sudi, BPK Gunsen 0901, Fire Rescue 4 Serangkai, PMK As-Syuban Tambak 2, dan lainnya.

Mereka menampilkan beberapa perlengkapan, yaitu, dua buah truk mobil damkar, tiga buah mobil jenis jib bermuatan mesin pompa air, delapan buah tossa membawa mesin pompa air, dan peraralatan lainnya.

Dalam sambutannya Ketua Balakar Kotabaru, H Ahmad Mawarli, mengatakan, semoga pemerintah daerah mengakui legalitas balakar Saijaan dalam perannya membantu menangani bencana terutama kebakaran.

Ditambahkan Kepala BPBD Kotabaru, Iriannoor, pemerintah daerah sudah membentuk tim penanggulangan kebakaran yang di koordinator langsung oleh Dandim 1004 Kotabaru, dan untuk balakar sendiri tentunya akan terus didukung apalagi yang berkaitan dengan pengadaan operasional dilapangan.

Sambutan bupati yang diwakilkan kepada Ass I, H Said Husein, bahwa, blakar Saijaan punya semangat juang yang tinggi dan di harapkan semuanya tetap potensial dalam meningkatkan kinerja secara profesional.

Dalam kesempatan itu pula Kapolres Kotabaru, Iptu Gatot EW, mengatakan, untuk menunjang tugas balakar Saijaan terutama untuk kelancaran penggunaan armada kebakaran Polres Kotabaru akan memfasilitasi pembuatan SIM kepada anggota balakar Saijaan.

Selain menggelar pasukan balakar mereka juga melakukan pemeriksaan peralatan masing masing dan acara berjalan lancar hingga akhir.        










- Penulis : Siti Salasiah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar